Hiii Serem! Pria Ini Jalani Operasi Ekstrem Demi Wajah Mirip Tengkorak

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 28 Agu 2018 10:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Bogota - Kalaca Skull, seniman tato berusia 22 tahun jadi atensi karena menjalani prosedur bedah ekstrim. Kalaca membuat wajahnya terlihat seperti tengkorak.

Terlahir sebagai Eric Yeiner Hincapié Ramírez, seniman tato muda ini mengaku ia telah terpesona oleh tengkorak sejak masih kecil. Pria asal Kolombia ini pun mulai mengubah wajahnya setelah kematian ibunya, dua tahun lalu.

Baca Juga: Potret Wanita yang Tato Bola Mata dan Belah Lidah, Sampai Bikin Ibunya Nangis

Hiii Serem! Pria Ini Jalani Operasi Ekstrem Demi Wajah Mirip TengkorakBegini tampang Kalaca Skull. (Foto: Instagram)


Seperti dilansir dari Oddity Central, hal pertama yang dilakukan Kalaca sebagai manusia berwajah tengkorak adalah menghilangkan bagian bawah hidung dan telinganya. Tak hanya itu, setelah membelah lidahnya dan mengubah warna menjadi biru abu-abu, Kalaca menjadikan matanya hitam besar, mengubah gigi, dan mentato wajahnya.

Kalaca disebut sebagai orang pertama di Kolombia yang secara sukarela hidung dan telinganya dihilangkan. Keputusannya itu pun menarik perhatian media dan juga banyak kritik dari masyarakat umum. Meskipun banyak orang tak mengerti mengapa Kalaca menginginkan hidung dan telinganya terputus, ia mengungkapkan berharap mereka bisa menerima keinginannya.

"Modifikasi tubuh adalah keputusan pribadi dan tak seharusnya dinilai. Ini seperti menilai seorang wanita untuk mendapatkan implan payudara atau bokong," ungkap Kalaca.

Baca Juga: Foto: Seramnya Makeup Bentuk Tengkorak yang Viral di Instagram

Hiii Serem! Pria Ini Jalani Operasi Ekstrem Demi Wajah Mirip Tengkorak(Foto: Instagram)
Terlepas dari kritikan yang ia dapati di internet, Kalaca berencana memiliki prosedur lain untuk menyelesaikan transformasinya menjadi tengkorak hidup. Ia pun menyebut transformasi ini sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Bagi saya, tengkorak seperti saudara saya, bagian dari keluarga saya, saya merasa sangat terikat dengan mereka," tutur Kalaca.

Kalaca juga mengakui bahwa penampilannya yang tak biasa ini membuat banyak orang merasa tak nyaman, beberapa bahkan menghindari menatap dirinya. Namun, Kalaca bersikeras bahwa ia adalah pria yang baik.

"Saya adalah orang normal yang kebetulan terlihat jauh berbeda dari kebanyakan orang lain. Itu seperti cara berpikir yang berbeda, berpakaian, gaya musik yang berbeda. Saya hanya merasa nyaman seperti apa adanya," katanya.


(dtg/dtg)