Mau Punya Rambut Panjang Seperti J-Lo? Siapkan Uang Rp 84 Juta

Hestianingsih - wolipop Jumat, 18 Mei 2018 10:45 WIB
Jennifer Lopez bergaya dengan rambut panjang. Foto: Getty Images Jennifer Lopez bergaya dengan rambut panjang. Foto: Getty Images

Hollywood - Rambut super panjang yang ditata lurus dan licin jadi salah satu tren kecantikan yang dipopulerkan sejumlah selebriti baru-baru ini. Sebut saja Jennifer Lopez, Demi Lovato, Nicki Minaj dan Kim Kardashian.

Sebelum memotong rambutnya jadi bob pendek di Met Gala 2018, Jennifer Lopez selalu terlihat dengan rambut sepanjang lutut di berbagai kesempatan. Pun Kim Kardashian, yang kerap tampil dengan rambut panjang lurus bergaya sleek.

Ada pula Nicki Minaj, yang memang telah lama memilih gaya rambut panjang dan super lurus. Ketiga selebriti Hollywood ini bisa dibilang kembali memopulerka gaya rambut lurus panjang yang jadi ciri khas penyanyi legendaris Cher di era '90-an itu.

Ingin punya rambut seperti mereka? Siap-siap merogoh kocekmu dalam-dalam.
Mau Punya Rambut Panjang Seperti J-Lo? Siapkan Uang Rp 84 JutaJennifer Lopez bergaya dengan rambut panjang. Foto: Getty Images

Rambut panjang yang dimiliki Jennifer Lopez maupun Nicki Minaj sebenarnya bukan rambut asli mereka, melainkan hasil extension. Tapi bukan extension rambut biasa, karena bahannya berkualitas tinggi dan harganya pun bisa bikin kamu ternganga.

Menurut stylist rambut Kellon Deryck, pakai rambut palsu yang terlihat alami seperti para artis Hollywood bisa menguras kantong dan membuatmu tidak bisa bayar sewa apartemen atau rumah selama beberapa bulan.

"Harga satu unit rambut mulai dari USD 700 (Rp 9,8 juta) sampai USD 2500 (Rp 35 jutaan), tergantung kualitas dan warnanya," kata Deryck, seperti dikutip dari Allure.
Mau Punya Rambut Panjang Seperti J-Lo? Siapkan Uang Rp 84 JutaDemi Lovato bergaya dengan rambut panjang. Foto: Getty Images

Bahan untuk membuat extension umumnya terbuat dari rambut manusia asli yang diimpor dari berbagai negara. Kalau ingin yang lebih murah, extension rambut juga dijual dalam bentuk bundle. Biasanya diaplikasikan tidak ke seluruh bagian kepala, tapi pada area tertentu saja untuk membuat rambut terlihat lebih tebal dan panjang.

Dikatakan Deryck, satu bundle rambut ada yang seharga USD 240 atau sekitar Rp 3,3 juta. Memakainya pun memerlukan bantuan profesional di salon dan itu membutuhkan lagi biaya tambahan.

Harga bayaran untuk seorang profesional memasangkan rambut extension berkisar antara USD 200 (RP 2,8 jutaan) hingaga USD 3500 (Rp 49 jutaan).
Mau Punya Rambut Panjang Seperti J-Lo? Siapkan Uang Rp 84 JutaNicki Minaj bergaya dengan rambut panjang.Foto: Getty Images

"Tergantung dari pengalaman stylist-nya," kata Deryck.

Teknik penyambungan rambut extension juga bisa memengaruhi harga. Apakah dijahit atau disambungkan dengan cara di-bonding. Semakin rumit maka akan semakin lama proses pemasangan dan harganya pun lebih mahal.

Deryck memperkirakan, menyambung rambut agar terlihat senatural mungkin bisa memakan waktu 45 menit hingga empat jam.

Jika dihitung-hitung biaya membeli extension rambut dan membayar jasa profesional untuk memasangnya, kamu butuh uang minimal Rp 6,1 juta sampai Rp 84 jutaan.

Simak video berikut ini untuk mengetahui biaya perawatan rambut seperti J-Lo di sini:




(hst/hst)