Rajin Rawat Kulit, Acha Septriasa: Aku Cocok Jadi Anak SMA

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 03 Okt 2016 19:05 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Aktris Acha Septriasa tidak mau berkompromi untuk urusan perawatan kulit. Sangat diperhatikan betul, kulitnya pun terlihat awet muda. Tak heran jika Acha masih merasa cocok perankan karakter anak SMA di usia 27 tahun.

Bagi Acha, kulit adalah aset yang penting mengingat statusnya sebagai seorang figur publik dan aktris yang menuntutnya untuk selalu tampil cantik.

Maka sudah menjadi kewajiban bintang '99 Cahaya di Langit Eropa' itu untuk rutin merawat kulitnya. Sejak beberapa tahun terakhir, Acha mulai rutin mengonsumsi suplemen vitamin E demi menjaga kesehatan kulitnya setelah mendapat wejangan dari sang ibu.

(Foto: Gus Mun/detikHOT)(Foto: Gus Mun/detikHOT)

Suplemen itu dilahapnya sehari sekali setiap jelang tidur. Dan terbukti hasilnya. Selain tampak lebih cerah dan kelembapannya terjaga, Acha juga merasa kulitnya awet muda.

"Kulitku masih seperti saat SMA dan kuliah. Tetap sama. Makanya dapat peran SMA pun masih bisa," ucap Acha berseloroh selepas peluncuran varian terbaru suplemen dan body lotion Natur-E 300 IU di Lotte Shopping Avenue, Senin (3/10/2016).

Tidak berhenti pada suplemen vitamin E, mantan kekasih aktor Irwansyah ini juga memperbanyak asupan air putih. Bekerja di lokasi syuting, kata Acha, kulitnya selalu terpapar lighting yang membuat kandungan air di kulitnya menguap sehingga kulit rentan kekeringan.

Agar kelembapan kulitnya terjaga, Acha wajib mengonsumsi sedikitnya tiga liter air putih setiap hari. "Air putih itu wajib. Paling nggak tiga liter itu wajib dihabiskan apalagi kalau syuting selama 12 jam. Air minum memang harus siap sedia. Sudah kujatahi," ujar Acha.

(Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)(Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Mengaplikasikan body lotion setiap sesudah mandi dan sebelum tidur pun wajib ia lakukan. "Sampai ke kulit-kulit yang tidak kelihatan, seperti perut, tetap harus dioles," tambah Acha yang mengaku punya masalah kulit kering.

Bagaimana dengan perawatan ke dokter kulit? "Aku lebih suka perawatan yang alami sebatas krim pagi dan malam atau facial. Kalau ke dokter atau perawatan yang ekstrem, aku belum butuh sih," ungkapnya.
(dng/dng)