5 Tips Kecantikan Sambut Lebaran Virtual

Nurcholis Ma'arif - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 19:51 WIB
Tokopedia Foto: Tokopedia
Jakarta -

Pandemi mendorong lebih banyak masyarakat berbelanja online. Salah satu marketplace, Tokopedia pun menghadirkan deretan kampanye untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah dan berkerumun.

Misalnya melalui kampanye Semasa yang menggandeng sejumlah pegiat usaha, khususnya UMKM lokal dari industri makanan dan minuman, rumah tangga, fesyen hingga kecantikan. Kolaborasi ini telah diadakan lima kali dan terus disambut sangat baik oleh masyarakat.

"Ini terlihat dari peningkatan penjualan Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 yang mencapai lebih dari 6,5x lipat dibandingkan dengan yang pertama pada Mei 2020 lalu," jelas AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5/2021).

Kenaikan ini juga turut dirasakan para UMKM lokal. Pemilik Oullu, Pamela Ridwan mengatakan selama mengikuti kampanye Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 lalu, penjualan usahanya naik lebih dari 5x lipat jika dibandingkan sebelum mengikuti kampanye.

Hal sama dirasakan pemilik Sare Botanics, Chacha Prasidyani dan Gerald Stefanno. Chacha mengatakan bahwa kampanye Semasa di Tokopedia juga turut meningkatkan awareness masyarakat akan produknya.

"Penjualan kami bisa melonjak hingga 8x lipat," ungkap Chacha.

Kenaikan yang sangat luar biasa ini mendorong Tokopedia kembali mengadakan Semasa di Tokopedia selama bulan Ramadhan hingga 2 Mei 2021 lalu. Masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan menjelang Lebaran, termasuk akan produk kecantikan dari sejumlah UMKM lokal.

Mendukung masyarakat tampil menarik dalam menyambut Lebaran secara virtual, Tokopedia bersama Oullu dan Sare Botanics membagikan tips dan inspirasi kecantikan untuk hari yang fitri.

1. Istirahat Cukup

Gerald menjelaskan bahwa selain tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap hari, penggunaan minyak aromaterapi juga bisa membantu relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak sehingga tubuh lebih segar.

"Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini," tambah Gerald.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Perbanyak konsumsi makanan yang bergizi, seperti buah dan sayur. Selain itu, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk melembapkan kulit sehingga tampil lebih sehat saat Lebaran.

3. Rutin Menggunakan Skincare

Penggunaan skincare dengan rutin dapat membuat wajah tampak glowing saat momen silaturahmi. Chacha menambahkan, "Tidak hanya sebagai aromaterapi, produk essential oil kami pun dapat digunakan untuk merawat kulit wajah."

"Campuran varian citrus kami dengan rosehip oil, misalnya, dapat melembapkan kulit serta mengurangi bercak hitam di wajah secara alami," jelasnya.

4. Pakai Masker, Fokus pada Riasan Mata

Pilih warna eye shadow yang lebih cerah agar wajah terlihat segar meskipun menggunakan masker. Bisa juga memilih warna dan motif masker yang sesuai dengan riasan mata agar tetap tampil menarik di momen Lebaran.

5. Gunakan Parfum

Penggunaan parfum dengan wangi yang tepat juga dapat meningkatkan mood, tidak terkecuali selama Lebaran virtual. "Aplikasikan unscented lotion di titik dimana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian," jelas Pamela.

Pamela juga menyarankan perempuan bisa menggunakan aroma lembut dan ceria seperti varian Aether, sedangkan laki-laki bisa mencoba wangi rempah yang segar seperti varian Umbra miliknya.

(mul/ega)