Review: Secondate Milky Gel Lip Tint, Tahan Lama & Nggak Bikin Bibir Kering

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 17 Apr 2021 14:30 WIB
Secondate Beauty Secondate Milky Gel Lip Tint / Foto: Instagram/Secondate Beauty
Jakarta -

Lipstik atau pewarna bibir adalah salah satu jenis makeup yang cukup penting dan sering digunakan oleh para wanita. Di jaman sekarang sendiri sudah ada berbagai jenis pewarna bibir seperti lip cream, lip tint, lipstik, lip gloss, dan sebagainya. Namun terkadang beberapa pewarna bibir tersebut justru bisa membuat bibir menjadi kering. Oleh karena itu sangat penting untuk menemukan produk pewarna bibir yang cocok dan bisa tetap membuat bibir tidak kering.

Jika saat ini kamu sedang mencari pewarna bibir yang tahan lama dan tidak membuat bibir kering maka kamu bisa mencoba produk dari Secondate Beauty yang satu ini. Merek lokal yang didirikan oleh Titan Tyra dan Gitta Amelia itu beberapa waktu lalu telah mengeluarkan produk pewarna bibir Milky Gel Lip Tint. Secondate Beauty mengklaim produk Milky Gel Lip Tint nya itu bisa memberikan hasil yang tahan lama, melembapkan, dan glossy. Selain itu, produk tersebut juga diklaim sudah mengandung vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan bibir.

Secondate Milky Gel Lip TintSecondate Milky Gel Lip Tint Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Kali ini Wolipop berkesempatan untuk mencoba dua warna dari Milky Gel Lip Tint, yaitu warna Picnic dan Netflixx. Warna Picnic ketika dikenakan seperti warna coklat keoranye an, sedangkat Netflixx warnanya lebih gelap, seperti coklat keunguan. Selain dua warna itu, ada juga beberapa warna lain seperti Brunch, Gallery, dan Naughty.

Secondate Milky Gel Lip TintSecondate Milky Gel Lip Tint Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Di lihat dari luar, bentuk packaging dari kotaknya cukup unik. Pada dus berwarna matte yang memperlihatkan warna dari Gel Lip Tint itu terdapat keterangan produk, ingredients, tanggal kadaluarsa, serta sebuah ilustrasi cantik. Sedangkan untuk packaging produknya sendiri cukup simple. Secondate Gel Lip Tint itu dikemas dalam bentuk tube yang menyerupai kapsul dengan warna nude.

Aplikatornya sendiri cukup fleksibel dan bisa dengan mudah mengikuti bentuk bibir. Hanya sayang bagian mulut tube sedikit lebar sehingga mudah kotor. Saat dikenakan, wangi seperti bau cokelat yang berasal dari Gel Lip Tint akan tercium. Teksturnya yang sedikit creamy membuat Gel Lip Tint ini terasa seperti layaknya sedang memakai sebuah lip cream. Selain itu, Gel Lip Tint ini juga cukup pigmented. Hanya dengan sekali ulas, warnanya akan langsung bisa menutupi warna asli bibirmu.

Secondate Milky Gel Lip Tint(Kiri) Penggunaan Secondate Milky Gel Lip Tint warna Netflixx, (Kanan) Penggunaan Secondate Milky Gel Lip Tint warna Picnic. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Sesuai dengan namanya, Gel Lip Tint ini memiliki hasil akhir seperti layaknya lip tint. Tahan lama namun tidak membuat bibir menjadi kering seperti kebanyakan lip tint pada umumnya. Saat pertama kali pengaplikasian, bibir mungkin akan terlihat sedikit glossy, namun lama kelamaan warnanya akan terlihat menjadi lebih natural.

Wolipop juga telah mencoba menggunakan Gel Lip Tint ini untuk makan dan menyekanya dengan tissue. Hasilnya, warna dari Gel Lip Tint ini tetap masih bertahan di bibir, malah jadi terlihat semakin lebih natural. Namun karena hal itu, kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya. Karena jika kamu berantakan saat memakainya, itu akan sulit dihapus atau dibersihkan.

Jika kamu berminat, Secondate Milky Gel Lip Tint ini dijual dengan harga sekitar Rp 129 ribu per satuannya. Kamu bisa membelinya di website resmi Secondate Beauty atau toko online yang kamu percaya.

(vio/vio)