Intip 7 Tips Makeup Agar Terlihat Flawless di Kamera

Faidah Umu Safuroh - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 11:29 WIB
Ilustrasi Foto: shutterstock
Jakarta -

Kunci utama memiliki kulit wajah yang mulus yaitu perawatan. Namun untuk tampil on di depan kamera pastinya perlu sedikit polesan makeup agar wajah tampak lebih flawless.

Membuat makeup flawless itu tidak sulit tapi juga perlu kecermatan tinggi supaya makeup terlihat lebih natural dan tidak menor. Mau bikin makeup agar terlihat natural dan flawless di kamera? Intip tips yang Wolipop lansir dari Glamour.com berikut ini.

1. Awali dengan Primer & Moisturizer

Kulit yang lembab akan lebih mudah untuk di-makeup dibandingkan kulit kering. Oleh karena itu, selalu gunakan moisturizer atau pelembap sebelum mengaplikasikan produk makeup yang lain. Setelah itu, tambahkan primer agar tekstur kulit terasa lebih halus.

2. Pilih Foundation yang Sesuai

Memilih warna foundation juga penting. Gunakan foundation yang sesuai dengan undertone kulitmu, apakah itu warm, cool, atau neutral? salah pilih foundation bisa berakibat fatal, alih-alih makin cantik bercahaya, wajah justru bisa terlihat abu-abu atau lebih kusam dari wajah aslinya.

3. Aplikasikan Concealer

Mata panda sangat mengganggu tampilan makeup. Untuk itu, kamu butuh concealer untuk menutup kantung mata itu. Concealer juga bisa digunakan untuk menutup noda-noda hitam bekas jerawat sehingga wajah akan tampak lebih mulus.

4. Gunakan Bedak Tabur

Untuk hasil yang lebih natural, gunakan bedak tabur untuk meng-cover foundation. Aplikasikan menggunakan brush agar tidak terjadi blok-blok pada wajah.

5. Blush On Harus On

Jangan takut terlihat menor menggunakan blush on. Dengan blush on, wajah justru akan tampak lebih segar. Bahkan saat berfoto di depan kamera, ditambah dengan adanya lighting, percayalah blush on akan menjadi penyelamat karena wajahmu tidak akan terlihat pucat.

6. Gunakan Lipgloss

Dibanding menggunakan lipstik matte, lipgloss akan membuat kesan wajah yang lebih flawless. Kilau bibirmu akan terlihat lebih menarik saat berfoto.

7. Sempurnakan dengan Highlighter

Senjata pamungkas untuk membuat makeup flawlees yaitu highlighter. Aplikasikan highlighter di tulang pipi, tulang hidung, tulang alis, daerah di atas bibir atas yang berbentuk v dan dahi. Highlighter ini akan membuat wajahmu terlihat bercahaya saat apalagi saat terpantul cahaya flash dari kamera.

Last but not least, yaitu jangan takut bergaya di depan kamera. Kepercayaan diri adalah hal yang utama. Kamu tidak perlu sungkan untuk bergaya depan kamera. Jika masih terlalu malu, kamu bisa berlatih dengan menggunakan ponsel.

Saat ini banyak ponsel yang memiliki fitur kamera yang canggih dan mampu menghasilkan foto yang ciamik. Salah satunya yaitu Samsung Galaxy S20 FE.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) Foto: Samsung

Ponsel ini memiliki tiga unit kamera utama yang dipasang berbaris vertikal beserta lampu flash di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut yaitu 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera.

Kamera ini juga didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus.

Sedangkan di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP yang tersemat dalam punch hole minimalis. Dengan resolusi sebesar ini, hasil foto selfie yang menunjukkan wajah flawless-mu akan tampak makin sempurna.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan.

Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)