Nggak Cuma Buat Kurus, Ternyata Infused Water Bisa Bikin Kulit Glowing

Inkana Putri - wolipop Senin, 13 Jul 2020 17:19 WIB
Infused Water Foto: shutterstock
Jakarta -

Siapa sih yang nggak ingin punya kulit wajah bersih dan glowing? Hampir semua orang tentu ingin memilikinya, terlebih kaum wanita. Skincare menjadi salah satu jurus jitu yang umumnya digunakan banyak orang untuk mendapatkan wajah bersih dan glowing.

Padahal, perawatan dari dalam tubuh juga nggak kalah penting. Infused water sering sekali dikonsumsi sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. Namun, siapa sangka kalau ramuan minuman yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Selain rasanya yang segar, infused water ternyata juga bisa bikin kulit wajah jadi sehat, bersih, dan glowing lho! Dikutip dari Huda Beauty, berikut 5 ramuan infused water yang bisa bikin kulit wajah jadi sehat.

Ramuan Hidrasi
Ingin kulit wajah tetap terhidrasi? Cobalah untuk membuat infused water dari campuran semangka dan basil. Kandungan air sebanyak 92% dalam semangka tentunya sangat menghidrasi dan menyegarkan. Selain itu, kandungan likopen dalam semangka menjadi antioksidan yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Untuk membuatnya, cukup tambahkan sekitar 2 cangkir semangka cincang ke sebuah toples atau gelas besar, lalu tambahkan segenggam basil dan tuang 1 liter air dingin atau biasa. Diamkan selama 4 jam.

Ramuan Detoks
Lemon memang terkenal sebagai detoxifier yang baik untuk tubuh dan kulit. Pasalnya, air lemon disebut mampu merangsang kemampuan sistem limfatik untuk mengeluarkan racun yang berada di kelenjar getah bening, kandung kemih, dan usus besar. Untuk ramuan detoks, biasanya lemon sering sekali dicampur dengan beberapa daun mint. Sifat antibakteri dan antioksidan dalam daun mint juga bisa melindungi tubuh dan kulit. Untuk 1 liter infused water, cukup campurkan 1 buah lemon yang dipotong menjadi 2 bagian. Peras air lemon dan masukkan ke dalam gelas, lalu campur dengan segenggam daun mint yang sudah dicuci. Agar lebih segar, iris 1 mentimun kecil-kecil dan campurkan ke dalam infused water.

Ramuan Antioksidan
Antioksidan memang sangat penting bagi kesehatan kulit. Raspberry dan delima menjadi perpaduan buah yang menghasilkan antioksidan dan vitamin dalam jumlah besar. Untuk membuatnya, cukup campuran segenggam raspberry dan 3 sendok makan biji delima ke dalam 1 liter gelas yang berisi air dingin. Diamkan beberapa menit, lalu infused water siap diminum.

Ramuan Awet Muda
Setiap orang tentu ingin awet muda. Kolagen menjadi salah satu nutrisi yang paling sering dikonsumsi untuk meremajakan kulit. Kolagen memang disebut mampu mengurangi munculnya garis-garis halus dan memperbaiki kulit secara keseluruhan. Saat ini, banyak tersedia minuman kolagen yang bisa dikonsumsi rutin. Untuk infused water, cukup campurkan bubuk kolagen dengan setengah liter air dan tambahkan beberapa irisan lemon dan stroberi.

Ramuan Kecantikan
Campur stroberi, lemon dan basil untuk infused water merupakan ramuan yang paling sering dikonsumsi. Selain menjadi infused water dengan rasa terenak, campuran ini juga memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan racun di dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, kandungan antibakteri dan antimikroba juga membantu menjaga kulit menjadi lebih bersih, lembab dan cerah. Untuk membuatnya, campurkan 4 hingga 6 irisan stroberi, 1 irisan lemon dan segenggam basil ke dalam 1 liter air dingin. Biarkan meresap selama 30 menit dan infused water siap diminum!

Nah, itu dia kelima resep infused water yang bisa bikin kulit sehat, bersih, dan glowing. Untuk hasil yang maksimal, tentunya kamu perlu konsumsi infused water secara rutin. Selain bagus untuk kulit, infused water juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi di tengah new normal, kamu tentunya perlu mengonsumsi minuman yang sehat juga agar tetap fit sepanjang hari.

Untuk membuat infused water, pastikan buah-buahan yang kamu gunakan merupakan buah-buahan segar. Di GrabGroceries, kamu bisa membeli berbagai macam buah-buahan segar yang tentunya berkualitas dari supermarket di sekitar area kamu seperti Giant, Farmers Market, Transmart Carrefour, dan lainnya. Selain mudah dan praktis, ada juga berbagai promo menarik yang bisa kamu dapatkan dengan berbelanja lewat GrabGroceries.



Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mul)