Ingin Wajah Tampak Glowing Saat Perayaan Imlek? Ini Tips dari Dokter

Alfi Kholisdinuka - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 11:31 WIB
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Momen tahun baru Imlek merupakan saat yang spesial bagi mereka yang merayakannya. Tampil cantik dan glowing di momen spesial Imlek pun akan lebih berkesan agar mendapatkan perhatian dari kerabat dan sanak keluarga.

Oleh karena itu jangan sampai kebiasaan yang tidak sehat setiap hari malah membuat kulit tidak tampak kusam dan tak bercahaya saat menyambut tahun baru Imlek ini. Lantas bagaimana cara agar kulit terlihat glowing?

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur mengatakan ada beberapa kebiasaan sederhana yang harus dilakukan untuk merawat kulit agar tetap sehat, kencang dan glowing salah satunya rutin membersihkan wajah.

"Seperti perawatan facial rutin, pakai masker dan mengonsumsi makanan yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan kulit," ujarnya kepada Wolipop baru-baru ini.

Adapun hal yang perlu dihindari agar kulit tetap cerah, kata dr Muliaman, mengurangi paparan sinar matahari berlebih terutama saat tengah hari hingga menghindari konsumsi makanan junk food.

"Salah satu perawatan yang penting juga dan menjadi perhatian kita adalah menghindari faktor yang bisa merusak kolagen seperti eksposur sinar matahari berlebih, polusi udara termasuk rokok, stress dan tentunya perbanyak nutrisi kulit yang baik untuk perawatan dari dalam," jelasnya.

Dia menuturkan, umumnya orang merawat kulit sangat identik dengan kulit wajah bagian luar. Tetapi sebaiknya rawat semua bagian kulit termasuk dari dalam karena kulit adalah salah satu bagian terbesar dan terluas dari tubuh seseorang.

"Perawatan dari dalam juga diperlukan dan dapat melindungi seluruh bagian tubuh. Pemberian nutrisi yang baik tentulah dapat memberikan perawatan kesehatan dan kecantikan kulit seseorang tidak hanya kulit muka tapi semua kulit di permukaan tubuh," tandasnya.

Sebagai alternatif menjaga kesehatan wajah agar terlihat glowing, konsumsi minuman yang dapat membantu kelembaban kulit dari dalam seperti Diva Beauty Drink. Diva Beauty Drink merupakan minuman kecantikan inovasi terbaru dari Kalbe dengan kandungan 1.000 mg Kolagen Aktif, Super Antioksidan dari superfruit, dan Vitamin E.

Diva Beauty Drink sudah teruji Klinis dapat meningkatkan kelembaban, kekencangan kulit, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit agar glowing. Perubahan pertama dapat dirasakan dalam 14 hari dan akan mendapatkan hasil optimal jika diminum 2 botol setiap hari secara rutin dan jangka panjang.

(prf/eny)