Review Trope Cosmetics, Velvet Matte Lipstick & Krim Blush On Unik

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 13 Nov 2018 17:10 WIB
Foto: dok. Trope Cosmetics Foto: dok. Trope Cosmetics

Jakarta - Trope Cosmetics adalah brand kosmetik lokal yang hadir pada awal tahun ini. Trope membawa sejumlah produk makeup, mulai dari lipstik, lip & blush cream sampai kuteks. Wolipop mencoba dua produk unggulan Trope Cosmetics.

Dari segi packaging, Trope tampil elegan dengan bungkus yang sederhana tanpa adanya motif atau warna-warni. Hanya sematan kata Trope yang di setiap packagingnya.

Review Trope Cosmetics, Velvet Matte Lipstick & Krim Blush On Unik Foto: dok. Trope Cosmetics


Produk pertama yang akan dibahas adalah Velvet Matte Lipstick yang menyediakan enam warna yang universal yang aman untuk kulit wanita Indonesia. Wolipop sendiri memilih shade Peony yang memiliki warna pink-rose yang hasilnya lembut dan natural di bibir.

Meski mengusung lipstik matte, namun secara tekstur lipstik Trope sangat creamy ketika dipulaskan ke bibir. Hasil akhirnya memang matte namun secara tekstur dan rasa tidak seperti lipstik matte kebanyakan yang terasa kering sehingga sangat nyaman di bibir.

Review Trope Cosmetics, Velvet Matte Lipstick & Krim Blush On Unik Lips: Trope Velvet Matte Lipstick, Blush: Trope Blossom Colour Adapt Lip & Cheek SheerFoto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Formula yang creamy dengan kandungan argan dan jojoba oil membuat bibir tetap lembab. Karena hasilnya yang tidak kering, lipstik ini pun tidak terlalu awet dan transfer saat makan dan minum.

Dalam sekali pulasan, kamu tidak akan mendapatkan warna yang begitu keluar. Hasilnya begitu natural sehingga butuh beberapa kali pulasan jika ingin mendapatkan warna yang lebih bold.

Review Trope Cosmetics, Velvet Matte Lipstick & Krim Blush On Unik TropeVelvet Matte Lipstick, Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Produk unggulan Trope lainnya adalah Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer. Sebuah perona bibir dan pipi berbentuk balm dengan keunikannya sendiri.

Warna putih pada tabuhnya akan berubah warna ketika dipulaskan di bibir atau pipi sebagai blush on. Warnanya akan menyesuaikan respon pH sehingga menghasilkan warna pink yang merona secara natural.

Review Trope Cosmetics, Velvet Matte Lipstick & Krim Blush On Unik Foto: dok. Trope Cosmetics


Wolipop paling suka menggunakannya sebagai blush on. Rona kemerahan akan muncul secara alami di pipi setelah menggunakannya. Setelahnya wajah mungkin akan terasa sedikit berminyak dan lengket karena produk ini mengandung formula pelembap seperti shea butter dan nti-oxidant rich marula oil. Kamu bisa menambahkan bedak setelahnya agar kulit wajah tidak terlalu lengket.

Produk Trope bisa dibeli di website resminya. Velvet Matte Lipstick seharga Rp 180 ribu sementara Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer seharga Rp 250 ribu. (kik/eny)