Product Review: Mencoba 4 Micellar Water, Pembersih Wajah Bertekstur Air

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 09 Feb 2017 15:58 WIB
Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Micellar Water belakangan tengah 'naik daun' karena semakin banyak saja brand kecantikan merilis produk pembersih wajah revolusioner itu. Pada awalnya hanya dimiliki oleh Bioderma, kini Garnier hingga L'Oreal Paris pun merilis Micellar Water. Lalu, apa sih sebenarnya Micellar Water itu? Seberapa efektifkah produk tersebut untuk membersihkan wajah? Wolipop memiliki empat produk Micellar Water yang telah di-review.

Asal Usul
Micellar Water adalah produk pembersih wajah berbasis air. Ya, teksturnya memang secair dan sebening air mineral. Memiliki kandungan dasar air namun yang memiliki partikel misel. Partikel tersebut mampu membersihkan kulit dari noda dan kotoran. Produk ini berkembang di Eropa karena pada awalnya, di zaman dahulu kala. Negara-negara di Eropa sulit mencari air bersih untuk mandi sehingga sejumlah ahli meracik air dengan kandungan partikel misel tersebut.

1. Bioderma Sensibio H2O
Produk yang diklaim menjadi micellar water dematologis pertama dan satu-satunya ini bisa dibilang sebagai polopornya. Micellar water berikut dihadirkan dengan formula yang ringan serta bebas pewangi. Tapi ketika untuk membersihkan lipstik, ada sedikit rasa pahit yang tersisa. Produk ini aman digunakan setiap hari, termasuk kulit sensitif. Produk ini seharga Rp 160 ribu (100 ml).






2. Garnier Micellar Cleansing Water
Sama-sama memiliki tekstur yang cair dan ringan seperti Bioderma, Garnier menyajikan produknya dengan harga yang lebih terjangkau. Kelebihan tidak hanya pada harganya yang murah, namun menurut saya Garnier lebih mampu mengangkat eyeliner dan lipstik lebih mudah. Tapi, kalau menurut saya Micellar Water tidak bisa begitu saja diandalkan untuk menghilangkan makeup waterproof. Untuk menjamin wajah bebas dari sisa kotoran dan makeup, kita tetap perlu menggunakan sabun wajah dan makeup remover untuk menghilangkan makeup yang sulit dihilangkan. Garnier Micellar Cleansing Water seharga Rp 17 ribu (125 ml).

3. ApoTcare Lotion Micellaire Iridoradiante
Ini salah satu produk micellar water high-end. Dibanding produk yang lain, produk ini memiliki aroma yang paling kuat, ada aroma kimia yang menyengat di hidung. Tapi kemampuan untuk menghilangkan makeup cukup baik karena eyeliner bisa terangkat. Tapi ada hal lain yang menurut saya mengganggu, selain aromanya, juga rasanya yang pahit di bibir setelah membersihkan lipstik. Bagi yang pertamakali mencobanya, rasanya agak sedikit perih. ApoTcare Lotion Micellaire Iridoradiante seharga Rp 490 ribu (250ml).

4. L'Oreal Micellar Water 3 In 1
Cleanse, remove makeup & shoothe, begitu cara kerja L'Oreal Micellar Water. Yang membedakan dari Micellar Water tadi, produk L'Oreal ini memiliki efek dingin di kulit. Wajah jadi terasa segar. Selebihnya, tidak jauh berbeda dari produk-produk sebelumnya. L'Oreal Micellar Water 3 In 1 seharga Rp 147 ribu (250ml).

(kik/kik)