Product Review : Lipstik Matte dan Lipgloss 2in1 dari Sariayu

Intan Kemala Sari - wolipop Senin, 15 Feb 2016 15:36 WIB
Foto: Intan Kemala Sari/Wolipop
Jakarta - Lipstik matte masih menjadi produk kecantikan favorit wanita untuk melengkapi riasan wajahnya. Tetapi tidak dapat dipungkiri, kehadiran lipgloss mulai bangkit kembali dan mulai banyak diminati. Atas dasar itulah brand kosmetik asal Indonesia, Sariayu merilis lipstik matte dan lipgloss yang dikemas dalam satu kemasan.

Produk bernama Duo Lip Color Krakatau ini memiliki 12 warna yang didominasi dari warna-warna letusan gunung krakatau, misalnya sama merah marun, oranye, dan merah muda. Dari 12 warna tersebut, Wolipop mencoba tiga warna di antaranya, yakni dengan kode nomor 04, 08, dan 12 yang merupakan warna merah terang, pink kecokelatan, dan fuschia atau pink tua.

Kemasannya berbentuk tabung panjang yang terbuat dari plastik dan masih di segel. Di bagian tengahnya didominasi oleh warna emas yang merupakan pegangan dari dua kuas aplikator. Ketika membuka kemasannya, samar-samar tercium aroma manis seperti wangi permen namun tidak terlalu menyengat.



Saat Wolipop mencoba mengoleskan lipstik matte ke bibir, warna yang dihasilkan terlihat cukup pekat dan sesuai dengan warna asli pada kemasan. Namun untuk mendapatkan hasil warna yang intens, diperlukan setidaknya dua hingga tiga kali pulasan. Meski dipulas berkali-kali, lipstik ini tidak akan membuat bibir terlihat pecah-pecah.

Setelah dipulaskan ke bibir, tidak perlu menunggu lama untuk hasil akhir matte. Karena lipstik dengan kandungan bubuk mineral amethys dan vitamin E ini langsung menunjukkan tekstur matte serta membingkai bibir dengan indah karena kuas aplikatornya yang tidak terlalu besar dan mudah diaplikasikan.



Dari segi daya tahannya, lipstik matte ini mampu bertahan cukup lama. Wolipop memulaskannya jam 12 siang dan warnanya tetap masih menempel hingga jam 7 malam meskipun sudah sedikit memudar karena digunakan untuk makan dan minum.

Sedangkan untuk lipgloss-nya, warnanya cukup pekat dan tidak terlalu transparan. Lipgloss ini tampaknya lebih cocok diaplikasikan di atas pulasan lipstik matte karena warnanya yang senada. Tetapi seperti lipgloss pada umumnya, daya tahannya tidak terlalu lama, yakni hanya dua hingga tiga jam saja.



Sayangnya setelah segel plastik dibuka, tidak ada keterangan yang menyatakan di mana bagian lipstik matte dan di mana bagian lipgloss. Maka dari itu Wolipop mengakalinya dengan membuka segel tepat di bagian tengah antara kemasan dan kuas aplikatornya sehingga segel tidak semuanya .

Secara keseluruhan, Duo Lip Color Krakatau ini merupakan item kecantikan yang patut dimiliki sebagai pelengkap koleksi makeup Anda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Rp 99 ribu. Lipstik dan lipgloss 2in1 ini bisa didapatkan di gerai Martha Tilaar yang terdapat di mall dan pusat perbelanjaan lain di seluruh Indonesia. (itn/itn)