Ini 6 Rekomendasi Natural Oil untuk Jaga Kelembaban Rambut hingga Tubuh

Advertorial - wolipop Senin, 25 Jul 2022 13:00 WIB
adv_advoyou Foto: Shutterstock
Jakarta - Natural oil memiliki serangkaian manfaat dan nutrisi untuk perawatan rambut hingga tubuh. Manfaat ini bisa didapatkan karena natural oil terbuat dari bahan-bahan alami, seperti bunga, biji, dan batang tanaman.

Dilansir dari situs Black Paint, manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan natural oil adalah penyembuhan dan perlindungan untuk kulit karena minyak tersebut mengandung bahan bioaktif yang kaya akan nutrisi. Natural oil juga memiliki tekstur yang mudah diserap oleh kulit.

Sedangkan untuk rambut, natural oil dapat digunakan untuk mencegah kerusakan, seperti rambut bercabang dan kering. Apalagi bagi kamu yang gemar menggunakan hair dryer dan catokan. Menggunakan natural oil dengan konsisten akan menjaga rambut dari kondisi rapuh dan mudah patah.

Adapun natural oil memiliki banyak jenis dan manfaat yang berbeda-beda. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia rekomendasi 6 natural oil untuk perawatan rambut hingga tubuh.

Natural Oil untuk Perawatan Tubuh

1. Meadowfoam Oil

Meadowfoam oil memiliki tekstur kimia yang unik serta memiliki potensi untuk menjaga kelembaban tubuh. Berdasarkan sebuah studi di tahun 2017, meadowfoam oil dapat bertindak sebagai emolien yang dapat melindungi dan mengunci kelembaban kulit. Tidak hanya menjaga kelembaban kulit, meadowfoam oil juga bisa menghilangkan stretch marks dan pemulihan untuk kulit yang terbakar matahari.

2. Coconut Oil

Minyak kelapa merupakan salah satu natural oil yang populer dan sering didengar. Minyak kelapa sendiri kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit. Dengan menggunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak kelapa, kulit akan semakin lembab dan terlindungi. Di samping itu, minyak kelapa juga memiliki efek antiinflamasi.

3. Camellia Oil

Camellia oil merupakan natural oil yang berasal dari biji tanaman teh. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari menggunakan produk berbahan camellia oil, di antaranya menghaluskan kulit yang kasar dan menjaga kelembaban. Tidak hanya itu, minyak ini juga bisa meminimalkan munculnya keriput dan menjaga kulit tetap awet muda.

Natural Oil untuk Perawatan Rambut

1. Argan Oil

Argan oil memang kerap ditemukan dalam produk perawatan rambut, seperti sampo, conditioner, dan masker rambut. Memang tidak diragukan lagi bahwa minyak ini memang sering menjadi campuran produk perawatan rambut. Pasalnya, argan oil bisa melembabkan rambut karena mengandung kandungan lemak yang tinggi dan vitamin E.

Selain itu, argan oil juga bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala. Hal ini disebabkan argan oil mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah dan memperbaiki kondisi kulit kepala.

2. Jojoba Seed Oil

Minyak jojoba mengandung kandungan lemak yang tinggi, termasuk asam oleat, stearat, dan palmitat. Kandungan tersebut baik untuk kesehatan rambut. Selain itu, menggunakan minyak jojoba dipercaya dapat membantu memanjangkan rambut secara cepat.

3. GrapeSeed Oil

Untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, grapeseed oil mampu menambah kelembaban, kekuatan, dan kilau pada rambut. Gunakanlah grapeseed oil ke kulit kepala sebelum berkeramas. Selain itu, grapeseed oil juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk kebotakan.

adv_advoyou

Foto: dok. lavojoy

Itulah beberapa manfaat natural oil untuk perawatan rambut dan tubuh. Salah satu produk yang menghadirkan manfaat tersebut adalah produk lavojoy, yakni Let It Glow Body Serum dan SOS Nourishing Conditioner.

Let It Glow Body Serum menghadirkan dua varian aroma, yaitu Summertrain dan Dancing in The Mist. Serum tubuh ini diformulasikan dengan meadowfoam oil, coconut oil, dan camellia oil untuk membantu mengembalikan kelembapan dan menutrisi kulit.

Tidak hanya itu, produk serum tubuh dari lavojoy ini juga dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang mampu memperbaiki tampilan perubahan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan meratakan warna kulit.

Let It Glow Body Serum juga mengandung ekstrak kulit jeruk Reticulata (Tangerine) yang akan mengencangkan sel-sel kulit di permukaan dan ekstrak Chondrus Crispus untuk melindungi, melembutkan, dan menenangkan kulit.

Aroma sitrus buah jeruk pada varian Summertrain yang akan memberikan kesan kesegaran untuk membantu dirimu mengawali hari dengan penuh sukacita. Sedangkan, aroma bunga dari Dancing In The Mist akan memberikan kesan sejuk dan keharuman mengesankan, serta memberikan relaksasi setelah letih melewati hari yang padat.

Untuk perawatan rambut, lavojoy menghadirkan SOS Nourishing Conditioner yang dapat digunakan setelah keramas. Conditioner ini diformulasikan dengan argan oil, jojoba seed oil, dan grapeseed oil yang akan membentuk lapisan pelindung untuk merevitalisasi rambut rusak. Conditioner ini juga dilengkapi B5 yang akan memperkuat rambut dari kerusakan.

Memiliki aroma paduan antara bunga dan buah segar, SOS Nourishing Conditioner lavojoy ini akan memberikan kesegaran pada kulit kepala dan keharuman yang tahan lama untuk rambutmu.

Memilih bahan kandungan yang tepat pada produk perawatan rambut dan tubuh sangat perlu diperhatikan. Maka dari itu, produk lavojoy merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi solusi masalah rambut dan tubuhmu. Produk lavojoy akan hadir pada akhir bulan ini dan bisa didapatkan secara online maupun official di store marketplace.

(adv/adv)