Wardah Dukung Penanganan COVID-19 Lewat Program #LangkahBaikmuBerarti

Advertorial - wolipop Sabtu, 31 Jul 2021 00:00 WIB
adv Dok. Wardah
Jakarta - Lonjakan kasus COVID-19 masih terus terjadi di Indonesia. Pemerintah pun terus berupaya menekan hal ini melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah, PT Paragon Technology and Innovation melalui Wardah turut berkontribusi melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti. Salah satunya dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke rumah sakit, pemerintah daerah, dan organisasi sosial.

Sebagai brand kecantikan yang mengedepankan nilai kebermanfaatan, Wardah berupaya untuk menjangkau seluruh masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. Hingga kini, Wardah telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia. Donasi ini berupa bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD), distribusi hand sanitizer gratis, dan bantuan makanan dan sembako.

"COVID-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama, oleh karena itu kita harus #SalingJagaUntukIndonesia kembali segera pulih. Melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran dan berkontribusi dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia. Hingga saat ini, kami telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya. Ke depannya, kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi dan tidak lupa memberikan support terhadap para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah melawan pandemi ini," ujar CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat.

Dalam penyaluran bantuan CSR, Wardah juga berkolaborasi dengan berbagai pihak di antaranya RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso. Hal ini merupakan upaya untuk membantu pemenuhan alat kesehatan seperti bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, oxygen generator dan alkes lainnya. Selain itu Wardah juga mendonasikan sebanyak 1.000 tabung oksigen melalui WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan komunitas lainnya.

adv

Dok. Wardah

Tak hanya itu, Wardah juga melakukan berbagai upaya lain, yakni dengan membangun shelter isolasi mandiri darurat untuk dua kabupaten di Jawa Barat. Adapun hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI) dan juga melalui Pemerintah Daerah Tangerang dan DKI Jakarta.

Dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, Wardah memberikan dukungan operasional untuk beberapa sentra vaksinasi. Wardah juga memberikan hand sanitizer gel gratis untuk masyarakat yang telah melakukan vaksinasi di 40 daerah di Indonesia.

Sementara dalam mendukung kesehatan mental para tenaga kesehatan, Wardah berkolaborasi bersama berbagai komunitas melalui program #bersamanakes. Program ini untuk bertujuan untuk memberikan konseling kesehatan mental bersama psikolog kepada para tenaga kesehatan. Hingga saat ini, Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp 64,2 miliar untuk penanggulangan COVID-19. Dana ini disalurkan ke berbagai pihak seperti rumah sakit rujukan COVID-19, pemerintah daerah maupun pusat, organisasi sosial, dan lainnya.

adv

Dok. Wardah

"Kami berharap dengan kontribusi Wardah ini dan juga pastinya harapan semua orang agar pandemi segera berakhir. Oleh karena itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta dapat berkolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kontribusi di lingkungan sekitar dengan mendukung program pemerintah agar Indonesia segera lepas dari pandemi" ungkap Salman.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril mengapresiasi kontribusi wardah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Syahril berharap upaya ini dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut berkontribusi mengatasi pandemi.

"Dengan terus bertambahnya jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, kami sangat mengapresiasi langkah Wardah yang terus membantu rumah sakit mengatasi darurat COVID-19. Hal ini sangat meringankan beban rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19 yang semakin tinggi. Kami juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar memperketat protokol kesehatan. Melalui sinergi Wardah dan Rumah Sakit Persahabatan, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk gotong royong menanggulangi lonjakan kasus COVID-19," katanya.

Di sisi lain, Co Founder WeCare.id & Brand Ambassador Wardah, dr. Mesty Ariotedjo Sp. A mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam kampanye LangkahBaikmuBerarti. Menurutnya, pandemi dapat diatasi jika ditangani secara bersama.

"Wardah selalu bergerak terdepan dalam membantu penanggulangan COVID-19. Sejak tahun lalu, Wardah sudah berkolaborasi dengan WeCare.id dalam penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) ke ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia dan tahun ini WeCare.id akan menyalurkan tabung oksigen hasil donasi Wardah ke berbagai fasilitas kesehatan yang sudah kami data. Saatnya kita tidak bergerak sendiri-sendiri tetapi melangkah bersama melakukan apa yang bisa dilakukan dengan yakin bahwa setiap #LangkahBaikmuBerarti untuk Indonesia segera pulih," pungkasnya. (adv/adv)