5 Tips Merawat Kulit Wajah Remaja yang Kusam dan Rentan Jerawat

Advertorial - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 00:00 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Kebanyakan orang mulai memiliki masalah kulit wajah saat mereka beranjak remaja. Di usia puber itu, remaja memang mengalami perubahan hormon hingga aktivitas yang padat. Jika tidak dirawat dengan baik, hal-hal tersebut bisa membuat wajah kusam, berminyak dan memicu tumbuhnya jerawat pada wajah.

Memiliki masalah kulit wajah seperti kusam, berminyak, berkomedo, dan mudah berjerawat memang sangat mengesalkan, apalagi jika itu terjadi pada usia remaja. Sebab, masalah wajah tersebut kerap membuat para remaja tidak percaya diri. Untuk itu, remaja harus mulai memperhatikan perawatan kulit wajah.

Melansir Everyday Health, berikut 5 tips merawat kulit wajah remaja yang bermasalah seperti kusam, berminyak, berkomedo, dan mudah berjerawat

Jangan Pencet Jerawat

Jika wajahmu sedang berjerawat, jangan pernah memegangnya dengan tangan kotor dan jangan pernah mencoba untuk memencetnya. Selain menyebabkan luka, memencet jerawat hanya akan menyebabkan noda jerawat permanen yang bisa mengganggu penampilan.

Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur juga penting dilakukan. Riasan wajah yang dibiarkan semalaman akan menyumbat pori-pori wajah dan bisa menimbulkan komedo hingga jerawat.

Pilih Pembersih Wajah yang Lembut

Kulit wajah remaja cenderung sensitif, sehingga memerlukan perhatian khusus dalam memilih produk skincare. Untuk pembersih wajah, pilihlah pembersih yang lembut dan ringan. Pilih juga pembersih wajah yang bisa membersihkan dengan efektif serta mengontrol produksi minyak tanpa mengeringkan seperti Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash.

Jangan Lewatkan Sunscreen

Remaja yang aktif pasti memiliki banyak kegiatan di luar ruang. Sinar matahari yang mengandung UV bisa membuat kulit cepat kusam. Namun, meskipun sekarang sedang di rumah saja dan tidak bepergian jauh keluar rumah, tetap oleskan sunscreen atau tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Gunakan Pelembap Bertekstur Ringan & Nonkomedogenik

Selain melembapkan, menggunakan krim pelembap juga bisa membantu mengontrol minyak pada wajah. Untuk remaja yang baru pertama kali menggunakan skincare, pilihlah pelembap yang memiliki tekstur ringan dan nonkomedogenik. Dengan pelembap yang ringan, para remaja tak perlu takut membuat kulit beraksi buruk atau bahkan memperburuk kondisi jerawat.

Salah satu rekomendasi pelembap yang cocok untuk kulit remaja yaitu Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream. Pelembap ini cocok untuk kulit remaja yang memiliki masalah jerawat. Selain itu, Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan mengontrol minyak khususnya pada T zone.

Harga Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin juga sangat affordable dan ramah kantong pelajar. Untuk Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash 100 ml hanya Rp 28.500. Sedangkan untuk Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream hanya Rp 25.000.

Kini cegah jerawat dan kulit kusam pada wajah nggak susah lagi. Coba saja Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin untuk tampilan wajah yang bikin kamu lebih percaya diri.

(adv/adv)