Tips Jitu Cara Mengusir Tikus di Rumah

Advertorial - wolipop Kamis, 04 Okt 2018 00:00 WIB
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock

Jakarta - Berkeliarannya tikus di rumah menjadi masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Selain sering merusak kabel atau perabotan rumah, tikus bisa mendatangkan penyakit. Maka harus dilakukan berbagai cara untuk mengusir tikus di rumah.Walaupun rumah sudah dibersihkan dengan rajin, ada beberapa hal yang tanpa disadari mengundang tikus untuk bersarang di rumah. Misalnya struktur rumah atau peletakan perabot di dalam ruangan.

Perlu diketahui, tikus senang bersembunyi di balik tumpukan barang-barang. Misalnya tumpukan botol dan kaleng bekas atau majalah. Maka pastikan peletakan barang-barang diatur dengan tepat. Begitu pula dengan perabot. Sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak perabot karena bisa menjadi tempat bersembunyi tikus.

Coba perhatikan kondisi celah tembok di rumah. Jangan sampai ada tembok yang terbuka atau sekat seperti kayu, besi, dan aluminium yang rusak. Sekat tersebut bisa menjadi sarang tikus untuk berkembang biak.

Pastikan juga ranting pohon di halaman rumah tidak terhubung dengan atap rumah agar tidak menjadi akses tikus untuk masuk ke dalam rumah melalui atap.

Kemudian pasang perangkap untuk mengusir tikus di rumah. Agar tikus bisa tertangkap dengan efektif, gunakan lem tikus Cap Gajah yang didesain super lengket. Sehingga tikus akan menempel ke perangkap dan tak bisa lepas kembali.

Pilihan lem tikus dari Cap Gajah pun beragam. Ada yang berbentuk papan buku lebar sehingga tidak perlu lagi mencari alas sebagai perangkap. Ada pula yang berbentuk tube.

Walaupun begitu, lem tikus Cap Gajah tetap memiliki daya rekat yang maksimal. Dapatkan promo hingga 20% setiap pembelian Lem Tikus Cap Gajah di JD.ID dengan klik di sini. (adv/adv)