Ingin Nyaman Namun Tetap Stylish Saat Bersepeda Motor? Ikuti Tips Ini

Advertorial - wolipop Selasa, 11 Agu 2015 00:00 WIB
Jakarta -

Kondisi jalan yang semakin macet membuat banyak orang memilih sepeda motor sebagai sarana bermobilitas sehari-hari. Termasuk oleh kaum hawa. Alasannya, mengendarai motor lebih irit bahan bakar, lebih dinamis dan waktu tempuh menjadi lebih cepat.

Tetapi satu hal yang seringkali membuat sedih para lady biker adalah keterbatasan berpakaian. Nah, bagi Anda pengendara motor yang ingin tetap tampil stylish tanpa mengabaikan keamanan dan kenyamanan, ikuti saja tips mix and match berikut!

1. Memilih warna netral untuk perlengkapan bermotor

Ada beberapa perlengkapan penting yang harus dimiliki jika ingin berkendara dengan motor yaitu helm, scarf, masker dan sarung tangan. Perlengkapan ini sebaiknya berwarna netral seperti hitam, cokelat atau krem agar tidak pusing memadukannya dengan berbagai warna pakaian. Helm harganya lumayan mahal sehingga tidak mungkin jika diganti setiap hari.  Jika menginginkan kesan klasik, saat ini tersedia helm dengan lapisan kulit sintetis di bagian luarnya.

2. Denim jacket, bomber jacket atau parka? Semua bisa!

Untuk melindungi dari terpaan angin dan teriknya matahari yang dapat merusak kulit jaket sangat diperlukan. Tetapi bukan berarti Anda harus menggunakan jaket pemotor yang kebesaran. Akali dengan menggunakan denim jacket, bomber jacket, parka atau bikers jacket berbahan kulit. Jika takut gerah, Anda juga dapat memilih outer yang lebih ringan seperti cardigan. Jangan memilih outer yang menjuntai hingga lutut karena resiko untuk tersangkut di kendaraan lain atau di gigi roda Anda sendiri lebih besar.

3. Andalkan pakaian berbahan ringan dan celana berbahan kuat

Sementara untuk pakaian di dalam outer Anda dapat menggunakan kemeja, kaos atau blus tipis yang mudah dipadankan dengan outer di atas. Untuk bawahan, lebih fleksibel. Gunakan celana panjang berbahan jeans yang kuat atau celana berbahan katun yang nyaman. Anda dapat menggunakan jeans beraksen ripped, boyfriend jeans atau skinny jeans. Jogger pants dengan bahan katun juga boleh dipilih.

4. Tanpa heels tetap bisa cantik

Demi keamanan sebisa mungkin jangan gunakan sepatu dengan heels saat mengendarai motor. Usahakan untuk selalu menggunakan flat shoes. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil stylish. Pilih sepatu seperti ballet shoes, loafer berbahan kulit untuk kesan klasik, espadrilles atau slip-on yang terlihat santai atau sekalian mengadopsi sporty looks dengan memakai keds dan sneakers.

Sebagai tips tambahan selalu bawa hand sanitizer, tetes mata, parfum dan perlengkapan make-up. Tentu Anda tidak mau terlihat kotor, bermata merah akibat debu dan berbau knalpot kendaraan sesampainya di tempat tujuan.

Untuk melengkapi gaya berkendara, saat ini ada sepeda motor yang cocok untuk para wanita yaitu TVS Dazz DFI. Desainnya begitu feminin namun tetap dinamis dan berkarakter. Berkendara dengan  TVS Dazz DFI akan lebih stylish. Selain itu dilengkapi dengan fitur-fitur khusus wanita.

Menyadari bahwa komunikasi begitu penting, TVS Dazz DFI memiliki fitur charging port untuk mengisi kembali daya baterai smartphone selama perjalanan. Selain itu untuk para wanita yang suka membawa banyak barang terdapat fitur hook untuk menggantungkan tas atau barang belanjaan. Standar dibuat begitu ringan agar para wanita tidak perlu repot meminta bantuan orang lain untuk mengangkat sepeda motor.

Informasi lebih lanjut kunjungi http://www.tvsmotor.co.id/dazz-dfi.aspx.

(adv/adv)