Back to Top
Batik Kudus Modern

1

Batik Kudus Modern

Denny Wirawan menghadirkan batik Kudus yang dirancang modern menjadi cape panjang yang dipadankan dengan kemeja. Gaya batik modern ini sesuai untuk anak muda karena tetap memberikan kesan edgy.

Next
Celana Pendek Batik

2

Celana Pendek Batik

Meski mengambil motif batik tradisional, namun brand Populo menghadirkan 'twist' dalam koleksinya. Batik tampil lebih modern dengan padanan kemeja panjang tanpa dikancing, atasan helter-neck polos yang ditutup dengan celana pendek batik.

Next
Batik On Denim

3

Batik On Denim

Neo Batik menghadirkan gaya batik yang berbeda dari biasanya. Sebuah dress dibuat dari perpaduan bahan denim dan batik. Untuk kesan lebih kasual dipadankan kembali dengan vest denim.

Next
Pop Batik

4

Pop Batik

Desainer hijab Dian Pelangi selalu berani bermain warna dalam koleksinya. Termasuk dalam mendesain koleksi batik. Dengan mengusung tema 'Pop Batik', desainer 24 tahun itu mendesain blouse batik panjang berkancing dengan elemen kantung yang berbeda motif sehingga memberikan kesan playful.

Next
Hijab Glamour

5

Hijab Glamour

Brand Paradise Batik menghadirkan pesona batik glamour yang dipakai untuk wanita berhijab. Gaun batik kontemporer di-mix dengan padding glamour warna emas yang semakin memberikan unsur mewah.

Next
Merah Ceria

6

Merah Ceria

Populo menampilkan batik bertema ceria dengan nuansa warna merah. Meski tidak satu motif, namun rupanya dress maksi motif bunga dengan vest batik berwarna merah senada memberikan kejutan tersendiri dalam penampilan Anda.

Next
Batik Peplum

7

Batik Peplum

Tampil modern dan mewah dengan dress putih bernuansa batik dari Alleira. Elemen batik hanya 'disematkan' di bagian pinggang dengan potongan peplum.

Next
Lurik Dinamis

8

Lurik Dinamis

Kain lurik disulap menjadi siluet modern di tangan Lulu Lutfi Labibi. Desainer asal Jogjakarta itu mengusung kain batik lurik melalui konstruksi drapery yang dipasangkan dengan celana batik kontemporer.

Next
Batik Batak

9

Batik Batak

Jika Anda berpikir batik hanya ada di daerah Jawa saja, Anda salah. Aktris sekaligus desainer hijab, Risty Tagor mengangkat batik dari batak dalam karyanya. Batik Batak dirancangnya menjadi celana modern berpotongan jodhpur yang berpadu dengan atasan syifon model kaftan warna pastel yang membuat tampilan lebih ceria, namun tetap memberikan unsur formal.

Next
Sentuhan Hitam

10

Sentuhan Hitam

Garis mewah terlihat dari rancangan Tieka Huza. Ia menyulap batik dengan sentuhan hitam menjadi busana cocktail yang elegan.

Next
Padanan Kulot

11

Padanan Kulot

Batik tak selalu tampil dengan gaya formal. Kesan santai terlihat dari koleksi batik dari Danar Hadi Ini yang memadankan kemeja batik lengan pendek dengan celana kulot atau celana potongan 3/4.

Next
Setelan Batik

12

Setelan Batik

Batik Keris menghadirkan setelan batik yang terdiri dari blazer dan rok pensil. Padanan ini sangat cocok untuk tampilan kerja maupun santai. 

Next
Ala Ladylike

13

Ala Ladylike

Ingin tampil memikat dengan gaya ladylike? Tak harus menggunakan busana dari sutra atau kain mewah lainnya. Didi Budiardjo menggunakan batik yang dibuat menjadi gaun strapless bervolume ala wanita bangsawan.

Next
Batik Pesisiran

14

Batik Pesisiran

Kebaya encim dipasangkan dengan rok motif polos yang membuat tampilan lebih minimalis. Untuk tetap memberikan unsur tradisional, Oscar Lawalata mendesain kebayanya lewat kain batik pesisiran.

Next
Dominasi Pastel

15

Dominasi Pastel

Danny Satriadi mengangkat batik Cirebon dengan dominasi warna pastel dalam koleksinya. Karena warnanya yang lembut, busana tumpuk ini pun tetap terlihat manis. 

Next
Inpsirasi Kimono

16

Inpsirasi Kimono

Tampilan mewah nan elegan bisa didapat dari batik dengan motif besar, namun tidak penuh di setiap kainnya yang dijadikan dress bergaya kimono. Seperti rancangan dari Iwan Tirta ini. Jangan lupa untuk menyematkan obi untuk memperlihatkan siluet tubuh.

Next
Tradisional Modern

17

Tradisional Modern

Ingin mewujudkan nuansa tradisional, namun tetap modern pada penampilan pesta Anda? Gunakan kain motif batik tradisional yang dipasangkan dengan kebaya potongan modern seperti karya Adjie Notonegoro ini.

Next
Playful Dress

18

Playful Dress

Beberapa anak muda masih ragu menggunakan batik karena dianggap kurang dinamis. Jika begitu, Anda bisa mengubah batik menjadi mini dress yang lebih menyenangkan seperti batik dari Bateeq by Michelle Tjokrosaputro ini.

Next
Batik Seksi

19

Batik Seksi

Tampilan terlihat lebih menggoda dengan memakai bawahan kain batik berpotongan tinggi. Ingin tampilan lebih seksi? Anne Avantie memadankannya dengan bustier brokat. Agar tampilan tidak terlalu seduktif, padankan dengan luaran panjang.

Next
Tabrak Motif

20

Tabrak Motif

Tipikal wanita dinamis pasti berani tampil dengan batik tabrak motif seperti busana karya Lenny Agustin ini. Tampilan terlihat lebih segar dengan atasan crop sebagai luaran dengan dalaman berupa mini dress warna pink.

Next
Skort Batik

21

Skort Batik

Tampil edgy dengan bawahan skort bermotif batik. Priscilla Saputro menggabungkan skort bernuansa pink tersebut dengan atasan tanpa lengan yang tidak kalah edgy.

Next
Kerah Cheongsam

22

Kerah Cheongsam

Ghea Panggabean menggabungkan batik dengan kultur Tiongkok. Kain batik dirancang menjadi blouse panjang dengan kerah cheongsam yang dipadukan dengan celana motif batik senada.

Next
Elemen Bulu

23

Elemen Bulu

Danny Satriadi menyajikan dress mini batik bernuansa biru pastel yang tampil lebih elegan dengan padanan cape bulu. Dengan hadirnya elemen bulu tersebut memberikan kesan modern yang kuat.

Next
Kombinasi Klasik

24

Kombinasi Klasik

Tampil klasik dengan blouse bertekstur renda yang dipadankan dengan rok batik maksi bervolume. Stpehanus Hamy membuat tampilan batik tersebut semakin manis dengan sematan obi berbentuk bunga.

Next
Batik Cirebon

25

Batik Cirebon

Yongki Budisutisna mengadopsi batik Cirebon menjadi tampilan bernuansa retro. Rok terusan batik dipadukan dengan atasan garis yang terinspirasi dari gaya Eropa yang memperkuat kesan vintage.

Next
Kemeja Batik

26

Kemeja Batik

Cotton Ink memberikan nuansa baru untuk penggunaan batik. Motif batik digabungkan dengan kain polos warna putih berpotongan kemeja yang membuat tampilan atasan ini menjadi lebih chic. Padankan dengan celana kulot untuk membuat tampilan lebih kekinian.

Next
Ethnic Ambience

27

Ethnic Ambience

Tampilan etnik bisa didapat dengan menggunakan kain batik yang dililit sendiri dan dipadankan dengan atasan polos. Tampilan semakin unik jika motif batik yang dikenakan tidak biasa. Seperti kain batik karya dari brand 'Sejauh Mata Memandang' karya Chitra Subyakto ini dengan ilustrasi gambar ayam.

Next
Shift Dress

28

Shift Dress

Batik tulis Madura dipersembahkan oleh Iwet Ramadhan dengan gaya lebih ceria. Memadankan kemeja batik yang dipasangkan dengan shift dress sebagai luaran.

Next
Summer Time

29

Summer Time

Padankan summer dress Anda dengan blazer atau cardigan batik. Jangan takut untuk tabrak motif dan  bermain dengan warna seperti inspirasi dari busana Edward Hutabarat ini. Kesan musim panas dan santai justru semakin kuat.

Next
Kebaya Panjang

30

Kebaya Panjang

Dengan ide kreatifnya, Era Soekamto membuat kebaya panjang dengan potongan di bagian dada yang tinggi. Kebaya model unik tersebut dibalutkan dengan sarung batik yang digunakan hingga bagian torso.

Next
One Shoulder

31

One Shoulder

Dapatkan busana pesta yang berbeda dengan menggunakan gaun panjang batik. Tampilan elegan semakin didapat dari potongan one shoulder seperti inspirasi gaun pesta dari Poppy Dharsono ini.

Next
Multi Motif

32

Multi Motif

Sentuhan batik juga terlihat dalam koleksi NurZahra. Meski dalam satu busana terdiri dari beragam motif namun tak terlihat kesan aneh. Justru tampilan menjadi berbeda dan kental dengan gaya etnik.

Next
Crop Top

33

Crop Top

Desain batik modern terpancar dari rancangan Barli Asmara ini. Atasan crop batik dipadankan dengan celana lurus. Untuk tampilan yang lebih formal tambahkan cardigan.

Next
Imaginary China

34

Imaginary China

Perkawinan China dan tradisional Indonesia ditampilkan dalam karya Albert Yanuar. Desainer tersebut membuat motif batik terinspirasi dari batik Mega Mendung yang dijadikan gaun berpotongan kerah cheongsam khas China.

Next
Kaftan Batik

35

Kaftan Batik

Batik pun bisa disulap menjadi kaftan cantik seperti karya Oscar Lawalata untuk Danar Hadi ini. Pilihlah bahan yang tipis melambai agar tidak terlihat kaku dan berat ketika dikenakan di tubuh.

Next
Monokrom

36

Monokrom

Chossy Latu menghadirkan batik monokrom yang elegan. Batik yang dijadikan sebagai gaun panjang ditambahkan elemen payet untuk memberikan aksen glamour.

Next
Semburat Cerah

37

Semburat Cerah

Batik tidak melulu berbahan coklat, monokrom atau warna-warna gelap lainnya. Kini, sudah hadir banyak batik dengan warna-warna cerah dan terang yang bisa membuat tampilan lebih berwarna seperti dress one shoulder karya Sebastian Gunawan ini yang didominasi warna biru dan kuning.

Next
Long Cardigan

38

Long Cardigan

Batik juga bisa dibuat menjadi luaran seperti cardigan panjang karya brand Kaoru ini. Ingin terlihat lebih formal? Padankan dengan atasan dan bawahan berwarna hitam. Cardigan panjang dari batik juga bisa menghangatkan Anda dari udara dingin.

Next
Wine Colour

39

Wine Colour

Mengenakan busana dengan sentuhan warna merah marun memberikan kesan bold pada penampilan. Parang Kencana menghadirkan blouse seksi dengan rok panjang dengan nuansa yang identik dengan warna wine itu.

Next
Geometris Edgy

40

Geometris Edgy

Motif geometris yang disatukan dengan batik ternyata memberikan sentuhan edgy tersendiri. Seperti karya dari Delly Andriani ini yang membuat kemeja peplum dengan aksen cut-out di bagian lengan bermotif geometris dan batik. Kesan maskulin semakin kental dengan padanan celana panjang.

Next
Bervolume

41

Bervolume

Carmanita menyajikan atasan batik dengan rok drappery bervolume. Tampilan ini terlihat santai, namun juga bisa digunakan untuk kesempatan formal.

Next
Kain Patchworks

42

Kain Patchworks

Sentuhan batik terlihat berbeda ketika dalam satu kainnya dibuat dalam beragam motif patchworks. Obin memadankan kain patchworks tersebut dengan kebaya tradisional. Untuk memberikan kesan modern tambahkan cardigan panjang.

Next
Glamorous Jumpsuit

43

Glamorous Jumpsuit

Anniesa Hasibuan membuat batik tradisional menjadi model yang lebih kekinian yakni jumpsuit panjang. Sesuai dengan ciri khas sang desainer, jumpsuit tetap dibuat glamour dengan padanan cardigan panjang bergliter.

Next
Polka Dots Vibe

44

Polka Dots Vibe

Memadukan dua motif; batik dan polka dot ternyata memberikan nuansa baru dalam penampilan. Kesan vintage pun sangat tergambar dalam penampilan karya Misan Kopaka ini.

Next
Hot Pants

45

Hot Pants

Padukan atasan batik longgar dengan celana pendek untuk mendapatkan kesan kasual seperti inspirasi dari fashion show Batik Keris ini. Gaya ini bisa dipakai sebagai gaya liburan Anda saat ke pantai.

Next
Mini Dress

46

Mini Dress

Bersama Alleira, Manda Rahardjo membuat batik menjadi sentuhan yang seksi. Kain batik monokrom dipadukan dengan kain polos warna merah dibuat menjadi mini dress.

Next
Kimono Kebaya

47

Kimono Kebaya

Pencampuran unsur tradisional dengan modern tergambar dari model busana dari brand Crushbie ini. Batik ditempelkan pada kain polos warna salem yang dibuat menjadi model kimono namun berpotongan kebaya. Anda bisa memadankannya dengan celana kulot untuk tampilan yang lebih menarik.

Next
Batik Enchanted

48

Batik Enchanted

Penampilan kerja Anda bisa semakin semarak ketika memadukan dua motif yang berbeda dalam satu penampilan. Gunakan blouse dan rok dengan motif batik monokrom yang dipadankan dengan blazer batik panjang bernuansa oranye dari Danar Hadi ini.

Next
Collar Dress

49

Collar Dress

Kesan vintage tergambar dari dress dari brand Mary Elise ini. Batik kontemporer dibuat menjadi dress berkerah ala wanita klasik.

Next
Good As Gold

50

Good As Gold

Batik tradisional dengan ciri khas warna coklat dirangkum apik oleh Iwan Tirta dengan sentuhan warna emas di bagian atasnya. Model drapery pada gaun menunjang penampilan menjadi lebih modern.