Back to Top
Monokrom

1

Monokrom

Kental dengan nuansa hitam-putih hingga pemilihan aksesori seperti tas, kacamata, sepatu, hingga hijab, busana rancangan Hannie Hananto ini memiliki kesan tegas dan kuat. Potongan busana yang longgar sehingga nyaman untuk digunakan seharian.

Next
Gradasi Warna

2

Gradasi Warna

Koleksi terbaru Dian Pelangi menghadirkan kaftan dengan gradasi palet warna lembut hingga terang. 'Kunci' utama busana terletak pada ornamen di bagian dada yang disusun dari berbagai manik-manik serta hiasan bebatuan.

Next
Batwing Outer

3

Batwing Outer

Batwing outer yang memiliki lengan lebar rancangan Irna Mutiara bisa menjadi pilihan para hijabers dalam memadankan busananya dengan gaun panjang. Memberikan kesan ramping sekaligus menutupi dada bagi Anda yang ingin tampil syar'i.

Next
Putih Minimalis

4

Putih Minimalis

Dikenal dengan koleksinya yang didominasi oleh palet cerah, kali ini Ria Miranda hadir dengan busana ready-to-wear yang minim detail dengan pemilihan warna polos. Hijab dengan motif yang tidak terlalu ramai serta statement necklace melengkapi setelan blus dan celana panjang.

Next
Modernisasi Tenun

5

Modernisasi Tenun

Biasa digunakan sebagai busana dalam dari tarian adat, kain tradisional Indonesia ini 'disulap' oleh Rani Hatta menjadi salah satu inspirasi busana untuk Lebaran. Hasilnya, padanan kemeja bermotif tenun Lombok dengan rok panjang yang berpotongan lebar di bagian bawahnya menghadirkan kesan modern dan elegan di dalamnya.

Next
Ragam Abu-Abu

6

Ragam Abu-Abu

Tak melulu harus serba putih saat Lebaran, busana rancangan Restu Anggraini ini hadir dengan warna abu-abu dengan berbagai gradasi. Aura kasual terlihat dalam potongannya yang minim detail namun tetap edgy.

Next
Aksentuasi Zipper

7

Aksentuasi Zipper

Dress panjang dengan belahan tinggi tampil menarik dengan aksen ritsleting dari bagian pundak hingga perut sehingga terkesan tidak monoton. Koleksi dari Jenahara ini ditampilkannya pada Indonesian Fashion Week 2015.

Next
Flower Crown

8

Flower Crown

Aksesori di kepala untuk mempermanis tampilan juga bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Tengok saja padanan dress putih rancangan aktris yang kini menjajal kemampuannya mendesain, Risty Tagor, dengan ornamen bunga di bagian pundaknya, untuk terlihat serasi ia melengkapi hijab dengan flower crown di atasnya.

Next
Nude Tone

9

Nude Tone

Busana dengan siluet sederhana hasil karya Zaskia Sungkar tampak cocok digunakan saat bersilaturahmi bersama keluarga. Warna nude yang mendominasi mulai dari dress hingga hijab memberi kesan feminin dan anggun pada hari yang fitri.

Next
Detail Ruffle

10

Detail Ruffle

Merry Pramono mempermanis dress panjang yang dikombinasikan dengan kain tradisional Indonesia dengan sedikit ruffle atau kerutan bertumpuk di bagian bawah baju. Penerapan ruffle ini cocok untuk Anda yang ingin tampil anggun namun tidak ingin terlalu banyak detail.

Next
Metalik Glamor

11

Metalik Glamor

Penerapan material metalik dalam berbusana mampu membuat tampilan terlihat glamor dan mewah. Seperti koleksi terbaru dari Norma Hauri yang mengaplikasikan bahan tersebut dalam bentuk outer berpotongan A-line  lengkap dengan aksesori ikat pinggang.

Next
Balutan Bolero

12

Balutan Bolero

Salah satu cara mudah untuk tampil maksimal pada Hari Lebaran adalah dengan mengenakan draperi dress yang dibalut dengan bolero dengan corak yang tidak terlalu ramai. Anggun, elegan, dan feminin.

Next
Stylish Casual

13

Stylish Casual

Tampilan kasual nan santai tetap bisa dikenakan pada saat Lebaran. Inspirasi ini datang dari Itang Yunasz lewat padanan sweater dan rok panjang bermaterial sifon namun tidak menerawang.

Next
Anggun Bertumpuk

14

Anggun Bertumpuk

Busana muslim syar'i dengan hijab yang menutup dada menjadi ciri khas dari rancangan-rancangan Irna Mutiara. Potongan busana dengan detail bertumpuk di bagian bawahnya meninggalkan kesan anggun namun tetap sederhana.

Next
Touch of Batik

15

Touch of Batik

Batik menjadi busana yang paling banyak dikenakan saat menghadiri suatu acara, tak terkecuali untuk Lebaran. Padanan blus nuansa cokelat serta rok batik panjang dengan pola vertikal seolah serasi dengan aksesori berupa kalung berukuran besar yang dikenakan.

Next
Tiga Tenun

16

Tiga Tenun

'Spous' rancangan Priyo Oktaviano mencuri perhatian dengan tiga motif tenun berbeda yang disatukan membentuk sebuah coat panjang sebagai outer di atas dress berpalet hitam. Koleksinya dipamerkan pada acara Cita Tenun Indonesia belum lama ini.

Next
Flowy Effect

17

Flowy Effect

Zaskia Sungkar unjuk kebolehan lewat kreasinya yang bertemakan 'Secret Garden' dengan menampilkan padanan kemeja serta rok lipit dari bahan satin. Siluetnya yang lebar memberikan efek berkibar saat berjalan.

Next
Taburan Payet

18

Taburan Payet

Payet dapat membuat busana terlihat lebih mewah. Taburan payet nuansa cokelat di bagian bahu, pergelangan tangan hingga di sisi luar jubah membuat dress berwarna putih rancangan Norma Hauri terlihat glamour dan indah.

Next
Hidden Flower

19

Hidden Flower

Tunik bermotif bunga-bunga nuansa pink rancangan Itang Yunasz seolah 'bersembunyi' di balik balutan jaket berkancing satu. Hijab yang juga memiliki motif sama menjadi pelengkap tampilan agar telihat lebih segar.

Next
Hijab Viscose

20

Hijab Viscose

Material hijab dari bahan viscose kini tengah menjadi tren di kalangan para hijabers. Hijab tersebut mudah dikreasikan dan tetap nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas seharian. Tengok saja padu padan hijab viscose dengan t-shirt, jaket, serta celana panjang longgar dari Jenahara yang ditampilkan pada Indonesia Fashion Week 2015.

Next
Dian Pelangi

21

Dian Pelangi

Dalam balutan nuansa pastel, desainer muda Dian Pelangi memadukan tunik bermotif dan jogger pants dengan hijab kaya warna yang membuat tampilannya terlihat kontras. Desainer 24 tahun ini terlihat minim aksesori untuk menjaga agar penampilan tidak terlalu berlebihan.

Next
Gypsy Look

22

Gypsy Look

Rancangan Sukriyah ini mengingkatkan kita pada gaya wanita Gypsy yang gemar menggunakan rok lipit panjang berpotongan lebar yang melambai. Padanan kemeja dan vest serta kalung menjuntai panjang menjadi item yang cocok digunakan.

Next
Kerah Cheongsam

23

Kerah Cheongsam

Setelan celana dan tunik dari Ghea Panggabean kental dengan kesan oriental di dalamnya lewat aksen kerah cheongsam atau busana tradisional China. Busana ini bisa menjadi salah satu inspirasi Hari Raya bagi Anda yang tidak mengenakan hijab.

Next
Aksen Kerut

24

Aksen Kerut

Kaftan berlengan tiga per empat dengan detail kerutan yang berpusat di bagian perut ini mempercantik penampilan meski minim detail dan aksesori. Pastikan untuk mengenakan kaus lengan panjang terlebih dahulu agar tangan tetap tertutup.

Next
Duo Mel Ahyar dan Andien

25

Duo Mel Ahyar dan Andien

Apa jadinya bila kemeja kebesaran dipadankan dengan dress longgar tanpa lengan yang kaya akan detail di bagian kerahnya? Koleksi terbaru Mel Ahyar yang berkolaborasi dengan penyanyi Andien bertajuk 'Happa' ini terlihat unik saat dipadukan dengan legging bermotif bunga-bunga.

Next
Ornamen Galloon

26

Ornamen Galloon

Masih mengusung tema monokrom, rancangan Tuty Adib berupa gaun panjang berpotongan lurus dihiasi dengan renda berbentuk bunga berukuran besar dimulai dari kerah hingga menjulur ke bagian bawah. Ornamen ini dsebut dengan galloon, yakni ornamen yang menyerupai renda namun berukuan lebar dan memiliki bentuk yang sama di kedua sisinya.

Next
Sentuhan Tulle

27

Sentuhan Tulle

 

Kain tulle bisa digunakan sebagai ornamen di beberapa bagian seperti dada dan pergelangan tangan agar busana tidak terlihat datar. Bahkan, tulle juga bisa diaplikasikan pada hijab agar tampilan lebih serasi.

Next
Nuansa Melayu

28

Nuansa Melayu

Baju kurung berpotongan longgar yang dipadukan dengan rok panjang dengan motif yang sama menjadi salah satu opsi tampil menawan saat Hari Raya. Lengkapi penampilan dengan riasan dan aksesori yang sesuai agar lebih 'hidup'.

Next
Lace dan Kalung

29

Lace dan Kalung

Paduan warna oranye muda dengan renda dari berpotongan asimetris di bagian bawahnya memberikan nuansa segar pada busana rancangan Merry Pramono ini. Kenakan kalung panjang yang dibiarkan menjuntai ke bawah untuk memberikan kesan feminin nan anggun.

Next
Feminisme Asimetris

30

Feminisme Asimetris

Masih dalam palet warna lembut dari label Najua by Najua Yanti, paduan gaun maksi dengan luaran yang menyerupai cape berpotongan asimetris membuat tampilan lebih feminin dan romantis. Warna seperti ini lebih tepat dikenakan di siang hari karena tidak terlalu mencolok.

Next
Aksesori Selendang

31

Aksesori Selendang

Selendang biasa digunakan untuk melengkapi gaya berbusana. Pada Hari Lebaran pun, selendang juga menjadi atribut yang sering digunakan, entah itu untuk menutupi kepala, atau disandangkan di pundak.

Next
Kombinasi Cape

32

Kombinasi Cape

Dress hitam panjang akan semakin berwarna jika dikombinasikan dengan cape penuh corak dan taburan hiasan bebatuan di bagian lehernya. Kenakan hijab berwarna cerah bisa menjadi satu trik jitu untuk tampil lebih menarik.

Next
Aura Edgy

33

Aura Edgy

Ingin tampil berbeda saat Hari Raya? Padanan kemeja dan celana panjang yang dibalut dengan coat panjang ini bisa jadi satu pilihan menarik. Lengkapi tampilan dengan aksesori seperti kalung dan topi berpinggiran lebar agar aura egdy semakin terasa.

Next
Ikat Pinggang Apron

34

Ikat Pinggang Apron

Ide merancang busana bisa datang dari mana saja, sekalipun itu berasal dari apron yang biasa dikenakan koki saat memasak. Irma Hakim menerapkannya sebagai belt yang dililitkan di pinggang agar padu padan busana tak terkesan monoton.

Next
Sematan Bros

35

Sematan Bros

Jubah dengan sematan bros besar di bagian pundak tampak kontras saat dikenakan bersamaan dengan kemeja dan celana panjang. Lengkapi juga penampilan dengan turban yang berfungsi sebagai penutup kepala untuk menunjang penampilan.

Next
Topi Turki

36

Topi Turki

Fitri Aulia menghadirkan warna baru dalam tampilan gaun dengan detail draperi dan jaket. Ia menggunakan topi ala Turki sebagai aksesori kepala agar hijab tidak terlalu sederhana.

Next
Songket Vs Beludru

37

Songket Vs Beludru

Diambil dari salah satu rancangan Dian Pelangi bertajuk 'Miss Palembang', kain songket diolah menjadi blus yang diberikan sentuhan modern dengan padanan rok panjang dari material beludru. Karyanya ini pernah dipamerkan di DC Fashion Week, Washington DC, Amerika Serikat.

Next
Lengan Bishop

38

Lengan Bishop

Busana dengan perpaduan warna lembut ciri khas Najua Yanti mampu mencuri perhatian saat Hari Raya dengan detail lengan bishop. Bishop adalah sebuah detail di mana lengan baju memiliki efek gembung yang dikunci dengan manset lebar.

Next
Komposisi Kerancang

39

Komposisi Kerancang

Kerancang atau bordiran karya Biyan dibuat dengan proses yang membutuhkan kecermatan tinggi sehingga menghasilkan tekstur menyerupai renda yang pada umumnya dibuat dengan bantuan mesin jahit. Hasilnya, baju kaya detail berpotongan A-line menjadi suatu maha karya yang ditonjolkan dalam koleksi terbarunya.

Next
Dewi Yunani

40

Dewi Yunani

Yuyuk Nurmaisyah mengadopsi gaya dewi Yunani dengan menyematkan kain dari material sifon dari bagian bahu hingga menjulur ke bawah. Modifikasi yang begitu serasi saat dipadukan dengan dress berpotongan longgar dengan aksen geometrik di bagian dada dari koleksinya yang bertajuk 'Elegant Geometric'.

Next
Celana Palazzo

41

Celana Palazzo

Celana dengan siluet melebar ke bawah atau lebih dikenal dengan istilah palazzo bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan, salah satunya adalah blus yang dilapisi dengan jaket hasil karya Ayu Dyah Andari. Celana ini mampu memberikan kesan kaki yang jenjang jika dikenakan bersamaan dengan high heels atau wedges.

Next
Lyra Virna

42

Lyra Virna

Busana dengan sliluet potongan lurus serta lengan lonceng seperti yang dikenakan Lyra Virna mampu membuat tubuh terlihat lebih ramping. Penggunaan pashmina yang dililitkan menutupi dada membuat tampilan terlihat syar'i sekaligus anggun.

Next
Sulur Menyilang

43

Sulur Menyilang

Tunik dengan detail sulur menyilang dari bagian bahu hingga ke perut ini diperkaya dengan bordiran bunga di ujung lengan dan bagian bawahnya. Dibuat dari bahan yang menerawang, hasil rancangan Misan Kopaka ini cocok dikenakan untuk melapisi kaus polos di bawahnya.

Next
The Power of Red

44

The Power of Red

Padanan warna merah dan hitam menciptakan kesan tangguh, kuat, dan berani. Baju dengan motif batik di bagian pinggangnya ini tampak serasi dengan hijab yang disematkan di atas kepala. Koleksi ini dipamerkan oleh Ida Royani pada Ramadhan Runway beberapa waktu lalu.

Next
Tumpuk Tenun

45

Tumpuk Tenun

Indonesia kaya akan kain tradisional yang beragam, salah satunya adalah kain tenun yang dibuat menjadi dress A-line dengan kerah lancip dan jaket dari koleksi Stephanus Hamy yang berjudul 'BALI'. Untuk merayakan Hari Lebaran, padanan rok panjang berpotongan lurus seolah melengkapi penampilan.

Next
Pastel Kimono

46

Pastel Kimono

Outer model kimono warna ungu muda bermotif dedaunan di bagian bawahnya melapisi dress panjang berpotongan A-line. Kombinasi keduanya ini menciptakan nuansa pastel yang memberikan kesan anggun serta feminin.

Next
Lilitan Selendang

47

Lilitan Selendang

Bagi Anda yang tidak berhijab, penggunaan selendang yang dililitkan membentuk headband dengan pita besar bisa menjadi opsi tampil stylish saat Lebaran. Gaya seperti ini bisa dipadukan dengan berbagai pilihan busana, misalnya paduan kemeja dan celana palazzo.

Next
Princess Le Maroko

48

Princess Le Maroko

Inspirasi busana Lebaran bagi Anda yang gemar tampil glamor datang dari desainer Anniesa Hasibuan. Rancangannya yang didominasi warna kuning gading dan putih ini dipenuhi detail bordiran hingga ke bagian tudungnya. Menjadikan tampilan berbusana lebih elegan dan mewah.

Next
Tren Jumpsuit

49

Tren Jumpsuit

Jumpsuit menjadi salah satu busana favorit para wanita yang masih menjadi tren hingga saat ini. Anda pun juga bisa mengenakannya untuk bergaya saat Lebaran. Kenakan dengan outer atau tambahkan aksesori penunjang agar tampilan semakin stylish.

Next
Kalung Rumbai

50

Kalung Rumbai

Penggunaan aksesori bisa diterapkan pada busana polos yang minim corak atau aksen. Misalnya saja kalung statement dengan rumbai-rumbai yang menjulur ke bawah agar tampilan tak terasa membosankan.