Jumat, 18/05/2018 19:05 WIB

Setelah Menikah, Ini Sumber Pendapatan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Rahmi Anjani - wolipop
Setelah Menikah, Ini Sumber Pendapatan Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Getty Images
Jakarta - Tak seperti kebanyakan pasangan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak perlu pusing soal uang setelah menikah. Pernikahan mereka dibiaya oleh Kerajaan Inggris, keduanya juga sudah disiapkan tempat di istana setelah menikah. Keduanya mungkin terlihat tidak punya pekerjaan tetap setelah menikah. Namun mereka punya sejumlah sumber pendapatan untuk hidup mapan setelah menikah.

1. Penghasilan Tentara Pangeran Harry
Pangeran Harry berprofesi sebagai tentara angkatan udara Inggris selama 10 tahun terakhir. Ia pernah dua kali bertugas di Afganistan sebagai pilot helikopter. Pria yang akan menikah besok, Sabtu, (19/5/2018) tersebut juga telah naik pangkat sebagai kapten. Dilansir Fortune, ia menerima penghasilan sekitar £33,000 atau Rp 630 jutaan per tahun.

Setelah Menikah, Ini Sumber Pendapatan Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
2. Gaji 'Suit' Meghan Markle
Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle tampaknya akan pensiun sebagai aktris. Namun ia masih akan menerima penghasilannya selama membintangi serial 'Suit'. Dikabarkan wanita 37 tahun tersebut mendapat $500,000 (Rp 7,5 miliaran) per tahun selama tujuh musim terakhir. Meghan juga masih akan menerima gaji ketika dramanya disiarkan ulang. Belum lagi pendapatannya untuk film Horrible Bosses hingga Remember Me.

3. Iklan dan Endorsement Meghan
Walau tidak lagi bekerja, keuangan Meghan tergolong aman karena ia masih menerima pendapatan dari iklan dan endorsement. Dilansir Town dan Country, penghasilan dari blog-nya yang sudah tutup dan clothing line dengan Reitmans akan menambah $80,000 (Rp 1,1 miliaran) di tabungannya.

4. Pajak Warga Inggris
Bukan rahasia lagi jika Kerajaan Inggris dibiayai oleh pajak warganya. Namun setiap warga dikatakan hanya membayar 65 pence saja untuk keluarga Raja dan Ratu mereka. Hal tersebut dikarenakan Ratu telah menyerahkan semua keuntungan Crown Estate pada pemerintah. Uang tersebut juga digunakan untuk biaya perjalanan, perawatan istana, dan gaji para pegawainya.

Setelah Menikah, Ini Sumber Pendapatan Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Getty Images
5. Warisan dari Putri Diana
Pangeran Harry diketahui mendapat warisan dari mendiang ibunya. Putri Diana meninggalkan sejumlah saham, perhiasan, barang-barang pribadi, hingga uang tunai dari perceraiannya. Warisan itu pun dikatakan dibagi dua dengan Pangeran William. Pangeran Harry sendiri sudah menerimanya ketika berusia 30 tahun.

Salah satu warisan Pangeran Harry pun terlibat dalam kisah cintanya dengan Meghan Markle yakni cincin Diana. Harry menggunakan dua baju mulia milik ibunya untuk dibuat cincin pertunangan.

6. Investasi Properti Pangeran Charles
Keuangan keduanya akan semakin mapan dengan bagian dari investasi properti milikPangeranCharles.PangeranCharles memiliki dan mengontrolpropertiDuchyofCornwall yang biasanya digunakan untuk mendanai amal, publik, hinggaaktivitaspribadinya dan keluarga. Dikatakan jika properti itu memberikanPangeranWilliamdanHarry $9 juta (Rp 127 miliaran).

Saksikan video Pangeran Harry sempatkan sapa fans jelang pernikahan, di sini:



(ami/sra)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com