Senin, 16/04/2018 13:56 WIB

Kemeja Balenciaga Disebut Mirip Kantong Plastik Sampah, Dijual Rp 10 juta

Hestianingsih - wolipop
Kemeja Balenciaga Disebut Mirip Kantong Plastik Sampah, Dijual Rp 10 juta Kemeja Balenciaga yang disebut mirip kantong plastik sampah. Foto: Dok. Selfridges
Jakarta - Balenciaga kembali membuat netizen terheran-heran dengan koleksi busana terbarunya. Brand fashion asal Prancis itu baru saja merilis kemeja terbuat dari plastik.

Ya, material yang digunakan untuk membuat kemeja warna hijau ini benar-benar terbuat dari plastik. Balenciaga memakai bahan 100 persen polyethylene, yang umumnya digunakan untuk membuat plastik, atau bahasa awamnya di Indonesia, plastik kresek.

Kemeja model oversized itu berpotongan tailoring dengan tulisan emas 'Balenciaga' di bagian belakang. Netizen pun membandingkan kemeja Balenciaga itu dengan kantong plastik untuk membuang sampah.
Balenciaga Rilis Kemeja dari 'Kantong Plastik Sampah' Seharga Rp 10 jutaKemeja Balenciaga yang disebut mirip kantong plastik sampah. Foto: Dok. Selfridges

Kemeja yang disebut sebagai 'Plastic Bin Shirt' ini merupakan salah satu darikoleksi Balenciaga di Paris Fashion Week 2017. Dibuat dari bahan plastik, kemeja ini bisa dipastikan tahan air.

Baca Juga: Balenciaga Buat Rok Mirip Karpet Mobil, Harganya Rp 32 Juta

Berapa harga yang harus dibayar untuk memakai kemeja plastik ini? Dijual di Slefridges, kemeja plastik Balenciaga dibanderol dengan harga USD 755 atau sekitar Rp 10,4 juta.

Ini bukan pertamakalinya Balenciaga merilis fashion item yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan harga selangit. Sebelumnya, Balenciaga merilis tas warna biru dari kulit, yang disebut netizen mirip tas belanja keluaran IKEA. Jika tas Balenciaga dihargai Rp 23 juta, maka tas plastik IKEA cukup dijual dengan harga Rp 13.000.
Balenciaga Rilis Kemeja dari 'Kantong Plastik Sampah' Seharga Rp 10 jutaKemeja Balenciaga yang disebut mirip kantong plastik sampah. Foto: Dok. Selfridges

Balenciaga juga merilis ikat rambut yang pernah hits di era 90-an. Ikat rambut berbalut material kulit itu dihargai Rp 2,5 juta. Adapun tas belanja warna-warni yang biasa dipakai ibu-ibu ke pasar, dibanderol dengan harga Rp 20 jutaan.

Baca Juga: Setelah Rok 'Karpet Mobil', Balenciaga Rilis Tas Kaca Spion Rp 32 Juta

Lantas, barang terjangkau apa lagi yang akan naik kelas setelah dirilis oleh Balenciaga? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com