Sabtu, 24/02/2018 17:08 WIB

Wanita AS Luncurkan Label Busana Muslim Untuk Milenial

Silmia Putri - wolipop
Wanita AS Luncurkan Label Busana Muslim Untuk Milenial Foto: Istimewa
New York City - Menemukan busana khusus muslimah berhijab di Amerika Serikat (AS) tentunya tak semudah di Indonesia. Di tengah isu seputar teroris dan hijab yang mencoreng Islam, kini ada sebuah brand yang memberanikan diri menyebut dirinya 'streetwear brand for muslim woman' di AS.

Merek tersebut bernama Seek Refuge. Bisnis fashion ini dibuat oleh seorang wanita berdarah Pakistan-Amerika bernama Shazia Ijaz. Masih berusia 25 tahun, Ijaz sapaan akrabnya memberanikan diri membuat lini fashion khusus hijabers.

Wanita AS Luncurkan Label Busana Muslim Untuk MilenialFoto: Istimewa


"Sebagai wanita muslim, saya melihat terlalu sedikit lini fashion yang cocok untuk wanita muda seperti saya. Tidak ada brand busana muslim yang bisa dipakai untuk semua muslim di dunia, yang mungkin punya standar 'modest' yang berbeda," ungkap Ijaz dilandir dari Emirates Woman.

Lini fashion besutan Ijaz ini memang berbeda dari merek busana muslim kebanyakan. Ia mengangkat tema busana edgy yang ia rasa cocok untuk wanita muslim millenial. Potongan busana kasual itu didominasi oleh T-Shirt, skinny jeans, dan jaket denim.

Para wanita yang tampil pada iklan kampanye Seek Refuge mengenakan turban dengan scarf berwarna solid. Riasan mereka juga terlihat edgy dengan bibir merah marun dan smooky eyes. Penampilan ini merupakan representasi brand streetwear untuk hijabers di era millenial menurut Shazia Ijaz.

Dalam kampanye ini, Shazia Ijaz juga menyebarkan pesan untuk menguatkan seluruh muslim di dunia dan melawan stereotipe. Lalu, 10 persen dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk kemanusiaan. Hingga saat ini, ia telah mendanai dua sekolah di Yordania.

Wanita AS Luncurkan Label Busana Muslim Untuk MilenialFoto: Istimewa


Baru diluncurkan akhir Desember 2017 lalu, kini Instagram Seek Refuge sudah memiliki sekitar 3000 pengikut di Instagram. Seek Refuge mencuri perhatian banyak kalangan hingga jadi viral. Banyak media fashion seperti Vogue yang memberitakan streetwear brand besutan gadis berusia 25 tahun itu.

Koleksi Seek Refuge dijual melalui website Indiegogo. Jaket denim bertuliskan bahasa Arab itu dijual seharga $ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta rupiah. Semua koleksi ini bisa dibeli mulai dari harga $ 30 atau Rp 400.000. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com