Minggu, 14/01/2018 21:00 WIB

Meghan Markle Tidak Boleh Pakai Tiara Seperti Kate Middleton

Kiki Oktaviani - wolipop
Meghan Markle Tidak Boleh Pakai Tiara Seperti Kate Middleton Foto: Getty Images
Jakarta - Banyak yang menantikan penampilan Meghan Markle menggunakan mahkota tiara. Keinginan publik mungkin baru akan terjawab di pernikahannya pada Mei nanti.

Saat ini Meghan Markle tidak diperbolehkan menggunakan tiara seperti Kate Middleton. Etika kerajaan telah mengaturnya.

Protokol kerajaan mengatur bahwa Meghan dan Pangeran Harry belum menikah. Ada aturan yang menyebut bahwa wanita yang belum menikah dilarang menggunakan tiara.

Meghan Markle Tidak Boleh Pakai Tiara Seperti Kate Middleton Foto: Istimewa


"Berlian yang berkilauan dan tiara tidak dipakai di siang hari dan hanya wanita yang sudah menikah bisa menggunakannya," kata Grant Harrold, pakar etika kepada BBC.

Menurut Grant, tiara memiliki maknanya sendiri. Tiara bisa menampilkan kelas dan status seseorang. "Untuk yang sudah menikah, tiara menjadi tanda status dan berarti wanita telah memiliki suami," kata Grant.

Meghan Markle Tidak Boleh Pakai Tiara Seperti Kate Middleton Foto: Istimewa


Di hari pernikahannya nanti kemungkinan besar Meghan Markle akan menggunakan mahkota cantik bertabur berlian. Untuk mengira-ngira penampilannya dengan tiara, publik bisa melihat foto throwbacknya.

Saat remaja Meghan pernah tampil dengan mahkota. Dia mendapatkan mahkota karena terpilih sebagai ratu di acara alumni sekolahnya.



(kik/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177