Jumat, 13/10/2017 16:10 WIB

Viral Foto Guru Cantik Gendong Murid di Tengah Banjir, Bikin Kagum Netizen

Anggi Mayasari - wolipop
Viral Foto Guru Cantik Gendong Murid di Tengah Banjir, Bikin Kagum Netizen Foto: Facebook
Jakarta - Tak hanya bertugas untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, seorang guru juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga anak-anak didiknya selama di sekolah. Seperti yang dilakukan oleh guru asal Alor Setar, Malaysia ini. Kisahnya ini menjadi viral setelah foto-foto pengorbanan dirinya tersebar di internet.

Farrah Norashikin Juhari adalah seorang guru pendidikan jasmani di Sekolah Kebangsaan Haji Abu Bakar. Foto-foto dirinya saat menggendong murid-muridnya dan menerjang banjir itu mencuri atensi netizen. Banyak netizen merasa terharu dan kagum akan pengorbanan Farrah.
Viral Foto Guru Cantik Gendong Murid di Tengah Banjir, Bikin Kagum NetizenFoto: Facebook

Saat itu hujan mulai turun di kompleks sekolah dan menyebabkan banjir bandang. Air hujan yang tiada henti itu mulai mengisi ruang-ruang kelas, dan memaksa anak-anak untuk mencari tempat yang lebih tinggi. Setelah mereka dengan aman pindah ke tempat yang kering, beberapa siswa ingin kembali ke kelas mereka untuk mengambil kotak makan dan uang.

Khawatir jika ada benda asing dan binatang berbahaya seperti ular di genangan air itu, guru berusia 35 tahun ini memutuskan untuk menggendong siswa-siswanya kembali ke kelas.

"Saya mengajukan diri untuk membawa lima siswa di belakang (punggung) saya dari ruang penampungan ke ruang kelas mereka," kata Farrah kepada Harian Metro.
Viral Foto Guru Cantik Gendong Murid di Tengah Banjir, Bikin Kagum NetizenFoto: Facebook

"Beberapa siswa mengatakan bahwa mereka merasa malu jika saya menggendong mereka, tapi saya menjelaskan urgensi dan situasi tersebut. Saya tidak ingin ada hal berbahaya yang terjadi pada mereka," tambahnya.
Viral Foto Guru Cantik Gendong Murid di Tengah Banjir, Bikin Kagum NetizenFoto: Facebook

Guru yang baru dipindah tugaskan ke sekolah tersebut pada Januari ini pun tak berharap dirinya menjadi viral. Farrah percaya bahwa ia hanya melakukan tugasnya sebagai guru dengan memastikan murid-muridnya tetap aman dan tak terluka.

"Saya nggak pernah mengira foto saya menjadi viral, karena saya hanya memenuhi tugas saya sebagai guru," imbuhnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com