Kamis, 14/09/2017 12:43 WIB

Berat Badan 298 Kg dan Seperti Monster, Wanita Ini Jadi Cantik Usai Diet

Anggi Mayasari - wolipop
Berat Badan 298 Kg dan Seperti Monster, Wanita Ini Jadi Cantik Usai Diet Foto: Istimewa
Jakarta - Memiliki tubuh sempurna tentunya merupakan impian bagi setiap wanita. Namun kerap kali kelebihan berat badan menjadi masalah utama bagi wanita. Seperti dialami oleh Amber Rachdi yang didiagnosis menderita obesitas karena memiliki berat badan hingga 298 kilogram.

Dengan bobot yang hampir mencapai 300 kilogram itu, wanita berusia 26 tahun ini merasa seperti monster menjijikkan. Pada sebuah acara televisi "My 600 Lb Life Amber" Season 3, Amber mengungkapkan dirinya memiliki kecemasan serius dan gangguan makan yang membuatnya sangat sulit untuk berhenti makan.

"Aku merasa seperti monster jahat dan menjijikkan," ungkap Amber.
Berat Badan 298 Kg dan Seperti Monster, Wanita Ini Jadi Cantik Usai DietFoto: Istimewa
Ketika Amber berusia 5 tahun, beratnya 72 kilogram. Salah satu masalah terbesarnya adalah sulit berjalan. Kondisi tubuhnya inipun mempengaruhi kehidupan sosialnya. Dan pada usia 16 tahun, kondisi kesehatan tubuh Amber menurun sehingga dirinya harus menggunakan kursi roda.

Pada 2014, Amberpun bertekad untuk mengubah kesehatannya menjadi lebih baik meskipun ia sangat ragu mampu menurunkan berat badannya. Sebagai permulaan, ia mulai menjalani operasi gastric bypass yang bisa membuat kantung lambung lebih kecil sehingga akan membuatnya merasa kenyang dan mengurangi porsi makan.
Foto: Instagram

Selama tiga tahun terakhir, kehidupan Amber telah mengalami transformasi radikal. Amber juga melakukan pendekatan untuk memperbarui jenis makanan yang ia konsumsi. Hal tersebut membuat dirinya berhasil kehilangan berat badan hingga 181 kilogram.

Sejak kehilangan bobot tubuhnya itu, segala sesuatu dalam kehidupan Amber telah berubah. Ia pun menjelma menjadi wanita yang 'baru' dan memiliki rasa kepercayaan diri. Kini, Amber juga masih menjalani serangkaian prosedur kesehatan dengan menemui terapis untuk membantunya mengatasi masalah kecemasan yang menyebabkannya mengalami kenaikan berat badan.
Foto: Instagram

Selain itu, Amber juga aktif di media sosial untuk memberikan kisah inspiratifnya dan membantu orang lain yang memiliki masalah berat badan dan kecemasan. Banyak netizen yang merasa terinspirasi pada Amber dan berkomentar bahwa dirinya kini sangat cantik.

"I completely and absolutely admire you, you rock !," komentar netizen.

"I cannot believe how beautiful u look. Amazing and inspiring," tulis @isela0007, netizen lainnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com