Minggu, 13/08/2017 16:10 WIB

Ketahui Kepribadianmu Lewat Warna Lipstik Favoritmu

Anggi Mayasari - wolipop
Ketahui Kepribadianmu Lewat Warna Lipstik Favoritmu Foto: dok. 20 detik
Jakarta - Pilihan akan warna lipstik favorit ternyata juga bisa memperlihatkan kepribadian dan karakter diri. Tak hanya itu, pulasan warna makeup bibir juga bisa mempengaruhi emosi dan mood seseorang.

Hal itu diungkapkan oleh psikolog Analisa Widyaningrum yang menyatakan bahwa ada bagian otak manusia yang bernama Amygdala dan berfungsi merespon stimulus emosi. Apabila mata melihat warna-warna tertentu ini akan diteruskan ke otak yang kemudian bisa mempengaruhi emosi seseorang.

"Kenapa pengaruh secara psikologis karena indera mata kita yang melihat bisa langsung di respon ke amygdala sehingga ada orang yang aku kalau pakai warna ini lebih semangat," kata Analisa oada acara Wardah Colourdate Gathering di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Sabtu (12/8/2017).

Menurut psikolog berusia 29 tahun ini seseorang yang memilih warna-warna lipstik yang lebih bold dan terang cenderung lebih berani serta terbuka untuk menceritakan masalahnya dengan orang lain.

"Meskipun tidak seratus persen tapi rata-rata dan kebanyakan wanita yang suka pakai lipstik warna terang lebih berani untuk berkspresi," ucapnya.

Warna-warna lipstik seperti orange cenderung lebih bersemangat dan energik. Sementara itu, merah melambangkan kekuatan dan cenderung lebih berani untuk menonjolkan dirinya.

"Kalau ingin meningkatkan mood bisa memilih beberapa warna lipstik atau pakaian yang cerah," jelas Analisa.

Analisa juga menambahkan bahwa memilih warna lipstik cokelat biasa menunjukkan kepribadian orang tersebut hangat dan menyukai kesederhanaan.

"Pink cenderung lembut, feminim dan romantis. Biasanya yang suka sama pink itu nggak pernah petakilan atau gayanya kecowokan," tambahnya.

Dengan warna- warna ini kamu bisa bermain dengan mood dan memiliki cara sendiri untuk meningkatkan energi positif.

"Tidak usah menunggu kejadian yang positif tapi lakukan lah hal yang positif salah satunya dengan main warna yang bisa membuat kamu lebih bersemangat," pungkasnya. (agm/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com