Senin, 15/05/2017 14:05 WIB

Terungkap, Janji Mengharukan Pangeran William untuk Putri Diana

Kiki Oktaviani - wolipop
Terungkap, Janji Mengharukan Pangeran William untuk Putri Diana Foto: Getty Images
Jakarta - Pangeran William baru berusia 14 tahun ketika orangtuanya, Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai pada 1996. Dalam masa perceraian, Diana dan Charles diketahui oleh publik bersitegang. Banyak perselisihan antara mereka, mulai dari aset hingga perseteruan pencabutan gelar kebangsawanan Diana.

Saat itu, Diana merasa sedih karena gelar Her Royal Highness-nya dicabut. Meski saat itu Ratu Elizabeth menyetujui bahwa gelar Diana tak perlu dicabut, namun berbagai pihak menuntut untuk segera mencabut gelar kerajaan tersebut.

Kala itu, Pangeran William masih bersekolah di Eton College dan belum ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerjaan. Menurut Paul Burrell, mantan pelayan Putri Diana saat itu, William sangat ingin membantu ibunya melewati kesedihannya itu. William pun berjanji satu hal pada ibunya.

"Dia (Diana) mengatakan kepadaku bahwa pada suatu malam William duduk bersamanya saat dia sangat kecewa kehilangan gelar Her Royal Highness-nya. Pangeran William lalu mengatakan 'Jangan khawatir, bu. Aku akan mengembalikannya suatu hari nanti saat aku menjadi raja," ceria Paul dalam bukunya A Royal Duty.

Sayangnya, Diana tewas setahu setelah William melakukan janji pada ibunya. Kehidupan William dan adiknya Pangeran Harry pun terus berlanjut setelah sang bunda tiada dengan aktif di kerajaan, meski begitu kenangan dengan Putri Diana tidak akan pernah ia lupakan.

Pangeran William sering menceritakan kesedihannya pasca kematian Diana. Seperti tahun lalu saat mengunjungi Luton, Inggris, Pangeran William mengatakan hal yang mengharukan pada anak usia 14 tahun tentang kehilangan ibu.

"Aku tahu bagaimana perasaanmu. Aku masih merindukan ibuku setiap saat dan itu sudah 20 tahun setelah ia meninggal," kata William.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com