Jumat, 23/09/2016 08:15 WIB

Desainer Lokal Go International

Eksistensi Desainer Indonesia di Kancah Internasional

Intan Kemala Sari - wolipop
Eksistensi Desainer Indonesia di Kancah Internasional Foto: Instagram
Jakarta - Industri mode Tanah Air boleh berbangga hati. Pasalnya, tidak sedikit desainer Indonesia yang berhasil go internasional dengan memamerkan karyanya di atas panggung peragaan. Contohnya saja desainer Restu Anggraini yang tampil di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) pada Maret lalu, serta Anniesa Hasibuan yang baru saja memamerkan karyanya di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017.

Ada pula desainer Itang Yunasz yang berkesempatan untuk menampilkan koleksinya di Expocentre Moscow, Rusia pada Agustus lalu. Tak hanya para desainer saja, rupanya para siswi tata busana di SMK NU Banat Kudus juga menorehkan prestasinya dengan memamerkan koleksi busananya pada acara Asia's Fashion Spotlight yang digelar di Hongkong pada bulan ini.

Melihat banyaknya desainer yang sukses go internasional, inilah yang akan menjadi tema utama pada liputan khusus Wolipop hari ini, Jumat (23/9/2016). Dengan menghadirkan para desainer sebagai nara sumbernya, mereka akan bercerita bagaimana perjalanan mereka hingga akhirnya bisa menembus pasar internasional.

Mereka pun akan mengungkapkan apa saja perubahan yang terjadi setelah sukses go internasional, serta bagaimana caranya agar bisa mengenalkan karyanya di luar negeri. Lantas apa saja tantangan yang dialami para desainer tersebut saat go internasional?

Membawa karya ke luar negeri tentunya diperlukan dana yang tidak sedikit. Lalu apakah para desainer tersebut memerlukan sponsor untuk mendukung kegiatannya? Dan seberapa besar dukungan sponsor tersebut dalam memfasilitasi para desainer?

Pertanyaan tersebut akan dijawab oleh para nara sumber dalam liputan khusus hari ini. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya! (itn/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177