Minggu, 14/08/2016 14:54 WIB

10 Cara Mudah Mencerahkan Area Mata yang Gelap

Rahmi Anjani - wolipop
10 Cara Mudah Mencerahkan Area Mata yang Gelap Foto: Thinkstock
Jakarta - Mencegah mata terlihat lelah dan gelap memang cukup sulit dilakukan di zaman modern ini. Terpapar AC dan terlalu lama menatap komputer serta gadget dapat merusak penglihatan dan tampilan mata tanpa disadari. Untuk menjadikannya terlihat segar, Anda bisa menerapkan sejumlah trik dan teknik pemijatan yang disarankan oleh pakar kecantikan Su-Man Hsu. Pemilik brand perawatan kulit Su-Man itu menggabungkan cara Timur dan Barat untuk mendapat tampilan mata sehat dan cerah.

1. Gunakan kedua jari tengah untuk memijat bagian batang hidup. Pijat dari bagian bawah ke atas hingga menyentuh garis rambut.

2. Gunakan ibu jari untuk memijat bagian kelopak mata dan alis. Lakukan cara tersebut sampai rasa nyeri menghilang atau otot-otot Anda terasa relaks. Terapkan pemijatan dengan cukup kencang namun jangan sampai menyentuh bola mata. Disarankan untuk meletakkan sikut di meja untuk mengontrol pijatannya.

3. Selalu sediakan segelas air di meja kantor Anda. Hidrasi akan bermanfaat untuk kesehatan mata dan juga kulit.

4. Jangan lupa untuk mengistirahatkan mata setiap satu jam sekali dari membaca atau menulis. Anda bisa melakukannya dengan cara menutup mata atau menatap ke kejauhan selama satu menit. Teknik itu akan menenangkan otot mata dan membuat Anda relaks.

5. Gosokkan telapak tangan sampai hangat lalu letakkan di depan mata yang tertutup selama satu menit. Di waktu yang sama, gerakan bola mata secara berputar untuk mengatasi mata lelah.

6. Saat mata terasa lelah, berdirilah dan lalu gerakan badan seperti tengah berolahraga kecil, misalnya peragangan. Lakukan setiap satu jam untuk meningkatkan sirkulasi dan membuat relaks bagian leher, pundak, serta punggung. Bukan hanya tubuh, cara itu juga akan menenangkan mata.

7. Jangan lupa pula untuk berkedip agar meningkatkan kelembapan di mata Anda. Ini berguna untuk menghindari kekeringan dan kemerahan.

8. Campurkan sesendok daun teh hijau dengan sedikit garam laut dalam satu baskom air hangat. Kemudian celupkan wajah Anda ke dalamnya dengan mata terbuka. Lalu gerakkan bola mata secara berputar untuk membuatnya segar dan tenang.

9. Lakukan olahraga pada bagian mata dengan memutar bola mata searah dan tidak searah jarum jam. Lalu lakukan gerakan ke samping kanan-kiri dan naik-turun.

10. Terakhir, gunakan mata sebagai pena untuk menggambar bentuk berlian. Lakukan gerakan itu searah jarum jam dan kebalikannya. (ami/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com