Kamis, 02/06/2016 14:59 WIB

Laporan dari London

Sukses Pamer Koleksi di London, Elhijab Siap Rambah Pasar Eropa

Intan Kemala Sari - wolipop
Sukses Pamer Koleksi di London, Elhijab Siap Rambah Pasar Eropa Foto: Intan Kemala
Jakarta - Elhijab dengan dua lini busananya yakni Elzatta dan Dauky berhasil mencuri perhatian masyarakat London di Festival Indonesian Weekend yang digelar di Potters Field Park, London, pekan lalu. Sebanyak 32 busana siap pakai bernuansa khaki, abu-abu, dan biru dipamerkan dalam fashion show yang diadakan di pinggir sungai Thames, London.

Elidawati selaku pendiri Elhijab merasa bangga sekaligus takjub jika koleksi Elhijab bisa diterima masyarakat London serta turis Eropa lainnya. Meskipun produk yang dipasarkannya adalah busana muslim, namun para wanita yang berhijab dan non hijab juga bisa mengenakannya karena desainnya yang lebih modern dan disesuaikan dengan keinginan pasar Eropa.

Hal itu pula yang membuat Elhijab semakin mempersiapkan diri untuk melebarkan sayapnya sekaligus mengenalkan busana muslim Indonesia kepada dunia Internasional. Elidawati mengaku ia bersama timnya sudah melancarkan strategi demi membuka peluang untuk memasarkan busana muslim khususnya di Eropa.

"Pada saat yang sama dengan fashion show ini kami sudah bertemu calon partner. Ada beberapa yang sudah datang dan meeting," ujar wanita yang bergelut di bisnis busana muslim sejak 1989 itu saat diwawancara Wolipop di Potters Field Park, London, Sabtu (28/5/2016).

Lebih lanjut wanita lulusan Pendidikan Sejarah Universitas Padjajaran (UNPAD) itu mengungkapkan ingin membuka gerai busana muslim untuk menengah ke bawah. Ia ingin agar koleksi dari Elhijab bisa dikenakan oleh semua kalangan, tak hanya dari kalangan menengah saja.

"Kalau di sini ada busana muslim menengah ke atas, tapi yang menengah ke bawah dan harga terjangkau belum ada. Jadi kami sedang mencari partner dan harapan saya semoga ada partner yang bisa mewujudkan itu sehingga kami bisa fokus ke hal lain lagi," tutur wanita yang akrab disapa El itu.

Sebelum mempersiapkan diri untuk Eksis di kancah Internasional, ia bersama timnya sudah melakukan beberapa kampanye. Bahkan kampanye bertajuk Local for Global tersebut sudah dilakukan hingga ke Belgia, Prancis, dan Belanda.

"Secara brand bisnis kamis sudah jalan dan sudah mencoba lakukan penjajakan melalui kampanye itu," tutupnya. (itn/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com