Senin, 30/05/2016 14:53 WIB

Laporan dari London

Foto: Ketika Karya Desainer Indonesia Menarik Perhatian di London

Intan Kemala Sari - wolipop
Foto: Ketika Karya Desainer Indonesia Menarik Perhatian di London Foto: Intan Kemalasari/Wolipop
Jakarta - Sekitar 12 desainer Indonesia turut andil dalam Festival Indonesian Weekend yang digelar di Potters Field Park, London, selama dua hari yakni 28 dan 29 Mei 2016. Mereka menggelar fashion show dan menampilkan koleksi terbarunya di hadapan masyarakat London serta turis asing.

Namun yang paling mencuri perhatian adalah, fashion show tersebut tidak digelar di atas catwalk melainkan di pinggir sungai Thames. Seperti apa keseruannya?

1. Elhijab


Elhijab dengan lini busana Dauky menampilkan koleksi terbarunya untuk musim panas dengan material yang lebih nyaman dikenakan. Elidawati selaku pendiri Elzatta mengatakan ada 32 koleksi yang ditampilkan yang mayoritas didominasi oleh warna khaki serta warna polos seperti abu-abu, merah, hijau, dan biru donker.

2. Lisa Fitria


Busana muslim dari batik dengan outer putih rancangan Lisa Fitria berhasil menarik perhatian warga yang berlalu-lalang di tepi sungai Thames. Mereka cukup antusias melihat busana muslim dan mengabadikannya dengan kamera.

3. Deden Siswanto


Busana yang dihadirkan Deden berhasil mencuri perhatian warga sekitar. Dengan menampilkan korset yang terbuat dari rotan, karyanya terbilang unik namun tetap tidak meninggalkan unsur tradisional.

4. Semakin Ramai


Saat desainer Geraldus Sugeng menampilkan karyanya, pengunjung yang datang dan melihat fashion show semakin ramai memenuhi pinggir sungai Thames. Mereka terlihat sangat antusias dan menikmati koleksi demi koleksi yang dihadirkan.

5. Serius


Tenun Sulawesi yang ditampilkan oleh seniman Yuko Moko dengan labelnya Boroko menarik perhatian warga yang menonton fashion show. Mereka memerhatikan detail busana dengan seksama dan terlihat sangat serius.

6. Gaun Malam Curi Atensi


Koleksi gaun malam milik Ali Charisma seolah menjadi 'puncak' dari fashion show di pinggir sungai. Para pengunjung terlihat bersemangat membidik kameranya dan memadati area jalanan yang dibatasi oleh pagar pembatas.

7. Para Desainer


Usai fashion show digelar, 12 desainer tampil dengan model yang membawakan karyanya. Beberapa di antaranya adalah Ali Charisma, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Poppy Karim, Elizabeth Njo May Fen, dan masih banyak lagi.

8. Kostum Karnaval


Selain acara fashion show, yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah kostum karnaval yang sangat kaya detail serta dominasi warna yang cukup mencolok. Kostum tersebut memiliki sayap yang melebar jika ujung sayap ditarik dan beratnya sebesar 14 kg. (itn/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com