Minggu, 29/05/2016 15:34 WIB

Laporan dari London

Sentuhan Batik Madura dalam Koleksi Busana Siap Pakai Ali Charisma

Intan Kemala Sari - wolipop
Sentuhan Batik Madura dalam Koleksi Busana Siap Pakai Ali Charisma Foto: Intan Kemala Sari
Jakarta - Festival Indonesian Weekend yang berlangsung di Potters Field Park, London, Sabtu (28/9/2016) menghadirkan ragam budaya Indonesia melalui aspek kuliner, kesenian, dan dunia mode. Tak heran banyak desainer yang turut meramaikan acara tersebut dengan menggelar fashion show di taman yang berlokasi di pinggir sungai Thames itu.

Salah satu desainer yang menampilkan karyanya adalah Ali Charisma. Lewat kreatifitasnya yang seolah tanpa batas, Ali mengedepankan koleksi busana ready-to-wear dengan sentuhan tradisional.
Enam koleksi yang ditampilkannya berupa blazer dan trench coat yang dipadukan dengan batik dari Madura. "Saya bekerja sama dengan seniman batik Madura yang membuat batik abstrak dan menyesuaikan dengan karya saya," tuturnya saat berbincang dengan Wolipop, Jumat (26/5/2016).

Trench coat karyanya didominasi oleh warna merah dengan batik Madura sebagai pelengkap penampilan di bagian dada, lengan, dan kantung depan. Batik abstrak tersebut berwarna oranye tua dan putih yang membuat koleksinya terkesan kontras namun tidak berlebihan.


Rupanya tak hanya koleksi kasual saja yang ditampilkan, ketua umum Indonesian Fashion Chamber ini juga menampilkan dua koleksi gaun malamnya. Gaun malam berwarna abu-abu dari bahan satin dilapisi dengan kain tulle serta ornamen payet memenuhi bagian dada.
Gaun kedua yang lebih cerah hadir dalam warna oranye yang bagian bawahnya dilapisi dengan tulle sehingga terlihat mengembang. Gaun itu juga dipermanis dengan aksen bunga-bunga tiga dimensi di bagian pundak hingga dada.

Ali yakin bahwa karyanya mampu mencuri hati warga London dan turis lainnya yang datang ke lokasi festival. "Saya yakin bahwa brand saya sudah memiliki pangsa pasar tersendiri di sini. Baik yang gaun malamnya atau koleksi ready-to-wearnya," ringkasnya. (itn/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com