Sabtu, 28/05/2016 14:08 WIB

Laporan dari London

Ali Charisma Yakin Koleksi Busana Terbarunya Bisa Diterima di London

Intan Kemala Sari - wolipop
Ali Charisma Yakin Koleksi Busana Terbarunya Bisa Diterima di London Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Perancang busana Ali Charisma beserta 11 desainer lainnya akan menampilkan koleksi terbaru mereka di London, Inggris dalam rangka Festival Indonesian Weekend. Acara yang digelar selama dua hari mulai Sabtu 28 Mei 2016 itu diharapkan mampu menarik minat warga Inggris dan turis asing lainnya untuk mengenali ragam kebudayaan Indonesia, termasuk dari aspek fashion.

Ali mengaku yakin sekali karyanya bisa diterima di Inggris dan juga kawasan Eropa lainnya. Apalagi ia sudah tidak asing dengan kebudayaan Eropa serta telah memiliki klien dari Inggris.

"Saya yakin bahwa brand saya sudah memiliki pangsa pasar tersendiri di sini. Baik yang gaun malamnya atau koleksi ready-to-wear-nya," tutur pria yang menjadi desainer sejak 1998 ketika diwawancarai Wolipop di Potters Field Park, London, Jumat (27/5/2016).

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Banyak calon kliennya yang menjadi tertarik dengan karyanya setelah melihat harga dari koleksinya.

"Sekarang saya sudah tahu caranya bagaimana memproduksi busana yang mudah tapi terlihat mewah dan mahal," lanjut desainer yang menjabat sebagai ketua Indonesian Fashion Chamber itu.

Diakuinya, target pasar yang sudah terbentuk dan harga jual yang terjangkau menjadi kunci utama karyanya nanti diterima di Inggris. Ali sendiri akan menampilkan koleksi busana kasual dengan sentuhan tradisional melalui material batik Madura.

"Batik madura yang coraknya abstrak saya kombinasikan dengan kain scuba. Dominasi warna biru dan oranye dan modelnya kurang lebih seperti trench coat," tutupnya. (itn/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com