Jumat, 27/05/2016 15:35 WIB

Laporan dari London

Besok, 12 Desainer Indonesia Siap Pamer Karya di London

Intan Kemala Sari - wolipop
Besok, 12 Desainer Indonesia Siap Pamer Karya di London Foto: (Dok Indonesian Weekend)
Jakarta - Festival Indonesian Weekend akan digelar besok, Sabtu (28/5/2016), di Potters Field Park, London. Acara tersebut menghadirkan beragam unsur kebudayaan Indonesia mulai dari pariwisata, kuliner, kerajinan tangan, hingga dunia fashion Tanah Air.

Dari sisi fashion, sebanyak 12 desainer Indonesia turut berpartisipasi menampilkan karyanya. Ke 12 desainer tersebut adalah Deden Siswanto, Ali Charisma, Astri Lestari, Lenny Agustin, Poppy Karim, Sav Lavin, Ina Priyono, hingga brand busana Elhijab.

Saat berbincang dengan Wolipop di Kementrian Perindustrian, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, desainer Deden Siswanto mengatakan akan menampilkan koleksi terbarunya. Terdapat 12 koleksi yang akan ditampilkan yang kental akan unsur Indonesia dengan penggunaan material tenun dan batik.

Sedangkan desainer muda Astri Lestari siap menampilkan karyanya yang didominasi oleh warna pastel. "Saya akan tampilkan koleksi baru yang warnanya pastel dan cuttingnya sederhana tapi tetap feminin. Akan ada perpaduan unsur tradisional dan modern nantinya," ujar desainer asal Bandung ketika berbincang dengan Wolipop di Bandara Heathrow, London, Kamis (26/5/2016).

Sementara itu, brand busana Elhijab akan menampilkan koleksi busana muslim ready-to-wear yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat Inggris. Andrei Aksana selaku Chief Operation Officer Elhijab mengungkapkan, Elhijab lewat kampanyenya yang bernama Local for Global ingin mengenalkan busana muslim Indonesia kepada dunia.

Adapun desainer lainnya akan menampilkan koleksi terbaru mereka. Masing-masing desainer tersebut memiliki tema tersendiri, namun Deden mengatakan setiap desainer memiliki benang merah yang sama, yakni busana yang kental dengan khas Indonesia.

Festival Indonesian Weekend akan digelar hinggal 29 Mei 2016. Menurut Endang Nurudin dari Komunitas Bangga Ingonesia, sebagai penggagas acara, acara tersebut diharapkan bisa membidik setidaknya 60 ribu pengunjung dan membuat mereka tertarik untuk mengunjungi Indonesia.

(itn/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com