Selasa, 09/02/2016 18:31 WIB

Jilbab Halal

Zoya Minta Maaf Soal Heboh Kerudung Halal

Tya Eka Yulianti - wolipop
Zoya Minta Maaf Soal Heboh Kerudung Halal Foto: Tya Eka/Detikcom
Jakarta - Heboh kerudung halal yang kemudian menjadi polemik di masyarakat tak ayal membuat Zoya keluar untuk meluruskan. Melalui Creative Director-nya yaitu Sigit Endroyono, Zoya yang berada di bawah naungan PT Shafco ini pun menyatakan permintaan maafnya secara terbuka pada publik.

"Kami tidak ada niat untuk membuat polemik atau kontroversi seperti ini," ujar Sigit dalam jumpa pers di Hotel Intercontinental Bandung, Selasa (9/2/2016).

Ia mengatakan bahwa pernyataan halal yang digunakan dalam iklan atau publikasi produk Zoya merupakan cara untuk memberitahu khalayak atas sertifikasi halal untuk bahan dasar kerudung yang mereka jual. Sertifikasi halal tersebut didapat untuk bahan dasar kerudung jenis kain rajut polyester. Bahan dasar kerudung itu merupakan buatan PT Central Georgette Nusantara. Perusahaan tersebut lah yang bahan kerudungnya dipakai Zoya yang mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulaman Indonesia Propinsi Jawa Barat.

"Jika dianggap berlebihan, kami akan cari cara lain yang lebih efektif supaya tidak menimbulkan kebingungan," katanya.

Baca juga: 50 Tas dan Sepatu Favorit Selebriti

Ia pun meminta maaf pada masyarakat jika apa yang dilakukan dianggap membuat gaduh dan menimbulkan kontroversi. "Di luar perkiraan kami bahwa inisiatif untuk memberikan rasa nyaman dan aman ini malah mengundang polemik yang malah membingungkan. Untuk itu kami memohon maaf bila pernyataan 'kerudung halal' dianggap berlebihan," tutur Sigit.

Meski sudah menimbulkan kontroversi, Sigit menambahkan pihaknya tidak lantas patah arang untuk menghadirkan busana muslim dan hijab yang nyaman dan aman untuk konsumen. Oleh karena itulah Zoya berkomitmen terus merilis berbagai produk baru.

(tya/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177