Jumat, 11/12/2015 07:32 WIB

Ria Miranda Kaget Terpilih Sebagai Top Parenting Influencer di Asia

Arina Yulistara - wolipop
Ria Miranda Kaget Terpilih Sebagai Top Parenting Influencer di Asia Foto: Arina/Wolipop
Jakarta - Ria Miranda merupakan salah satu sosok wanita berhijab Indonesia yang menginspirasi hijabers muda lainnya. Tak hanya lewat karya tapi juga dedikasinya sebagai ibu dua anak yang sering ditampilkannya di blog maupun media sosialnya seperti Instagram. Hal tersebut rupanya sukses membuat desainer lulusan sekolah mode ESMOD itu menyabet gelar Top Parenting Influencer di ajang penghargaan Influence Asia 2015.

Ajang yang digelar dalam lingkup Asia tersebut dipersembahkan untuk para pengguna media sosial yang bisa memberikan pengaruh besar terhadap khalayak. Diselenggarakan di Suntec Singapore Convention & Exhibition Centre, Singapura, baru-baru ini terdapat lebih dari 180 pengguna media sosial yang menjadi kandidatnya. Tak hanya dari Indonesia tapi juga beberapa negara di Asia lainnya seperti Singapura tentunya, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Penghargaan juga dibagi atas beberapa kategori seperti channel YouTube terbaik, kesehatan, parenting, food, lifestyle, beauty, fashion, hingga The Influencer of The Year. Dari Indonesia terpilih para wanita yang menginspirasi melalui media sosial mulai dari Ria Miranda, Diana Rikasari, Tara Amelz, Sasyachi, Lizzie Parra, Evita Nuh, hingga Indah Nada Puspita.

Ria menjadi salah satu wanita berhijab yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut. Tanpa disangka, ia berhasil memenangkan kategori Top Parenting Influencer di acara penghargaan yang baru digelar pertamakalinya itu. Sedangkan untuk kategori fashion dimenangkan oleh Diana Rikasari.

"Seneng saja sih, nggak nyangka juga, ternyata aktivitas parenting dari Ria bisa dilirik orang juga. Ria memang suka posting foto sama anak di Instagram dan di blog juga ada yang bahas soal parenting sendiri cuma memang nggak fokus di situ, eh ternyata bisa dapat penghargaan alhamdulillah. Jurinya juga besar kayak CEO Unilever, agensi-agensi di Singapura," tutur Ria saat berbincang dengan Wolipop di The Hall Senayan City, Lantai 8, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015).

Baca Juga: 25 Selebriti Wanita yang Sukses Berbisnis

Desainer yang merupakan brand ambassador dari Wardah Cosmetics itu mengaku awalnya sempat ragu saat mendapatkan email pemberitahuan bahwa ia masuk nomonasi sebagai social media influencer di Asia. Ia khawatir acara tersebut bukan acara resmi. Namun setelah melihat banyak bintang tamu ternama yang akan memeriahkan acara seperti Raisa, Jay Park, TaeTiSeo (Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun Girls’ Generation), hingga Redfoo LMFAO, barulah Ria percaya.

Atas izin suami, wanita yang sudah tujuh tahun menjadi desainer itu memutuskan untuk berangkat ke Singapura menghadiri acara yang digelar pada 7 Desember lalu. Terpilih sebagai Top Parenting Influencer, Ria sedikit berbagi tips dalam berbisnis sekaligus menjadi istri juga seorang ibu.

Menurutnya, kunci penting agar semua berjalan lancar dan seimbang adalah pengaturan waktu. Ria selalu berusaha membagi waktunya sebaik mungkin agar tetap dekat dengan anak. Ia pun tidak merasa lelah bila harus bolak-balik antara rumah dan kantor demi bertemu kedua buah hati tercinta yang kini berusia 3 bulan dan 3,5 tahun.

Di hari libur, Ria lebih senang menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anak di rumah daripada pergi jalan-jalan. Ia lebih banyak bermain dengan anak, berbagi cerita, hingga memasak bersama si kecil. Aktivitas di rumah menurutnya lebih menyenangkan daripada di luar.

Selain itu, dukungan suami dan keluarga juga memberikan pengaruh besar terhadap pengembangan dirinya. "Suami juga sekarang sudah full time di Ria Miranda (label busana-red). Jadi saat aku harus kerja suka gantian jaga anak. Kebetulan kantor dan rumah juga dekat jadi bisa bolak-balik, kadang nggak ke kantor seharian supaya bisa kerja dari rumah tapi juga main sama anak," tambahnya.



(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177