Selasa, 21/04/2015 14:40 WIB

Blo Bar, Salon Blow Rambut Cepat di Kemang

Kiki Oktaviani - wolipop
Blo Bar, Salon Blow Rambut Cepat di Kemang Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Salon yang menghadirkan perawatan cepat dan bisa melakukan perawatan di tengah-tengah jam kerja saat ini tengah menjadi tren. Biasanya salon dengan konsep tersebut menawarkan 'menu' utama perawatan adalah cuci dan blow rambut yang bisa dilakukan tidak lebih dari satu jam.

Konsep salon yang awalnya tren di Amerika itu (Rachel Zoe dan Gwyneth Paltrow yang pertama kali mencetuskan tren salon tersebut), kini juga hadir di Jakarta. Blo Bar Salon merupakan destinasi penataan rambut cepat yang sangat cocok bagi wanita sibuk, tapi ingin tampilan rambut yang 'on'. Sesuai namanya, salon yang berada di daerah Kemang itu mengutamakan tatanan blow rambut yang bervolume.

Salon yang baru dibuka pada Desember itu tak hanya terkenal dengan blow rambut saja, namun pewarnaan rambutnya juga banyak diminati. Jika Anda tipe wanita yang berani tampil seru dengan rambut warna-warni dan gaya rambut ombre, maka Blo Bar menjadi destinasi salon yang tepat.

Sayangnya, Wolipop tak punya banyak waktu untuk mencoba pewarnaan rambutnya, jadi hanya mencoba hair spa, gunting rambut dan blow dry. Untuk mempersingkat waktu, pertama-tama hairstylist menggunting rambut terlebih dahulu. Dengan cekatan, ia merapikan rambut saya menjadi potongan bob pendek.

Setelah usai pemangkasan rambut, dilanjutkan dengan perawatan hair spa. Rambut diberikan krim rambut yang kaya nutrisi sambil diberikan pijatan lembut pada kulit kepala. Terapis juga memberikan pijatan di bagian pundak, punggung dan kedua lengan.

Setelah itu rambut diuap dengan menggunakan ozon sekitar 10 menit. Penguapan tersebut berfungsi untuk memasukkan nutrisi dari krim ke dalam rambut agar rambut lebih lembab dan berkilau. Setelah kurang dari satu jam, rambut kemudian di-blow.

Saya menunggu-nunggu hasil blow yang kabarnya cukup baik di salon tersebut. Setelah sekitar 15 menit pengerjaan, akhirnya rambut bob saya tertata rapi dan bervolume. Benar saja, hingga keesokan harinya, rambut saya masih 'on' seperti baru saja di-blow. Untuk gunting dan blow rambut dikenakan biaya Rp 150 ribu. Sedangkan Hair Spa Rp 100 ribu.

Selain perawatannya yang memuaskan, salon tersebut pun sangat nyaman. Salon bergaya minimalis tersebut didominasi dengan warna putih dan pink. Ruangan tersebut tentu saja menciptakan aura feminin, tidak terlalu sempit dan yang terpenting hairstylist dan terapisnya sangat ramah.


(kik/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com