Rabu, 08/04/2015 19:07 WIB

Kolaborasi dengan Rosewood, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Furniture

Arina Yulistara - wolipop
Kolaborasi dengan Rosewood, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Furniture Foto: Arina/Wolipop
Jakarta - Jiwa seni sepertinya sudah mengakar dalam diri selebriti Ivan Gunawan. Pria 33 tahun itu tidak hanya terjun sebagai fashion designer namun kini sedang merintis bisnis interior. Mengawali langkahnya di dunia interior, Ivan merilis koleksi furniture perdana.

Desainer sekaligus presenter itu mengeluarkan koleksi perdana berupa sofa eksklusif bernuansa laut. Mengusung tema 'Thalassa' seperti koleksinya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2015, Ivan meluncurkan satu set sofa dengan motif kerang sebagai ciri khas. Warnanya keabu-abuan, salem, dan pasir. Sementara materialnya dibuat dari velvet dan duchess.

Ivan mengaku senang menata rumah sejak dulu. Ia pun selalu mendekorasi rumahnya sendiri tanpa bantuan konsultan atau desainer interior. Maka dari itu, ketika ditawari bekerjasama dengan Rosewood, ia langsung tertarik.

"Ini pertamakali untuk interior dan aku memang sudah dari lima tahun jadi pelanggan Rosewood. Dan aku merasa sebagai desainer jangkauannya harus luas, kebetulan penataan aku suka banget, jadi kali ini aku mengeluarkan sofa yang di tengahnya ada detail payet dan manik-maniknya tapi harganya affordable," ujar Ivan saat press conference di Regal Cafe, Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2015).

Meski baru pertama terjun ke bisnis interior, Ivan mengaku tidak mengalami kesulitan yang signifikan. Perbedaan yang dirasakan lebih ke proses menjahit dan lama penyelesaiannya. Menurut pria yang pernah digosipkan menjalin hubungan dengan Ayu Ting Ting itu, ketika membuat sofa tidak seperti busana yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat.

Ia mengaku cukup lama untuk benar-benar meluncurkan koleksi perdananya tersebut. Ivan harus melakukan penelitian terlebih dahulu agar konsumennya benar-benar merasa puas dengan hasil rancangannya. Proses produksi memakan waktu sekitar tiga bulan dan setelah selesai ia pun mencobanya terlebih dahulu.

"Jadi setelah selesai saya harus coba dulu, say taruh di butik, researchnya lumayan lama sekitar lima bulan untuk tahu kualitasnya, empuk nggak, kalau sering didudukin kempes nggak, saya mau memberikan yang terbaik," tambah Ivan.

Koleksi dari Ivan kini sudah dipasarkan di Rosewood Living dengan harga sekitar Rp 15 jutaan. Selain kolaborasi dengan Ivan, Rosewood sendiri juga bekerjasama dengan pakar soft furnishing, Melisa Gobel, dan desainer interior ternama Ary Juwono. Hasil kolaborasi terbaru mereka dimasukkan ke dalam premium collection. Seluruh koleksi furniture dari Rosewood dipasarkan di mal-mal besar Indonesia dan masuk ke dalam department store Sogo.

(aln/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177