Jumat, 09/01/2015 14:14 WIB

Mmirror, Cermin Masa Depan yang Bisa Beri Saran Kecantikan

Rahmi Anjani - wolipop
Mmirror, Cermin Masa Depan yang Bisa Beri Saran Kecantikan ist.
Jakarta - Memilih produk perawatan kulit atau riasan yang tepat tidak selalu mudah. Para wanita memang bisa mengandalkan staf atau beautician di counter kecantikan untuk bertanya mengenai produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Namun hal tersebut juga tak bisa menjamin kecocokan atau kepuasan.

Oleh karena itu guna memudahkan para wanita untuk menyeleksi produk yang tepat, brand elektronik Panasonic merilis sebuah gadget yang dapat memberi saran kecantikan. Tak hanya dapat menawarkan rekomendasi produk perawatan, alat tersebut juga bisa menganalisa kondisi kulit wajah serta tampilan make-up yang tepat. Alat bernama Mmirror tersebut merupakan sebuah cermin pintar yang dilengkapi dengan kamera berdefinisi tinggi. Alat ini disebut-sebut menjadi cermin masa depan yang akan memudahkan dunia kecantikan.

Cara kerja Mmirror pun tergolong mudah. Anda hanya perlu bercermin pada alat, kemudian gadget tersebut akan memantulkan wajah Anda sembari menunjukkan cela atau masalah pada kulit. Misalnya jika Anda memiliki kantung mata tebal, pantulan wajah Anda di cermin akan memunculkan garis-garis biru di bawah mata. Lalu di sebelah pantulan wajah akan tersedia beberapa produk kosmetik pilihan yang dapat mengatasinya. Untuk memilih bagian mana lagi yang ingin dianalisa, tersedia sebuah remote untuk memudahkan navigasinya.

Panasonic pun mengatakan jika gadget ini bukan hanya gimmick semata. Mmirror rencananya akan dihadirkan di sejumlah department store untuk membantu pembeli atau beautician menganalisa kulit wajah.

"Setelah menganalisa kondisi kulit Anda dan menunjukkan garis halus, noda hitam, dan cela-cela lainnya, cermin akan merekomendasikan kosmetik serta perawatannya. Alat itu juga akan menampilkan secara visual make-up yang berbeda untuk tampilan yang berbeda," ujar Julie Bauer, presiden konsumen elektronik Panasonic untuk Amerika Utara kepada Daily Mail.

Seperti kata Jule, selain menunjukkan produk perawatan yang sesuai dengan permasalahan kulit, Mmirror juga bisa memberi referensi tampilan make-up sehingga Anda bisa melihat apakah sebuah teknik riasan benar-benar cocok untuk wajah. Seperti bermain game atau aplikasi kecantikan pada komputer atau ponsel, tersedia beberapa bentuk alis, warna eyeshadow atau lipstik, hingga bulu mata untuk disesuaikan dengan keinginan. Tak hanya untuk wanita, bagi para pria yang tidak yakin apakah dirinya pantas memelihara jenggot atau kumis, mereka pun bisa mencobanya secara virtual di sini.

Cermin pintar tersebut pertamakali diluncurkan di sebuah pameran alat elektonik IFA di Berlin September 2014 lalu. Meski mengaku akan dipasarkan pada sejumlah toko serba ada, sampai saat ini Panasonic belum memberikan rincian harga atau ketersediaan.
(ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com