Rabu, 20/08/2014 14:02 WIB

Honey Lemon Shot Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Asal...

Hestianingsih - wolipop
Honey Lemon Shot Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Asal... Dok. Thinkstock
Jakarta - Minum campuran lemon dan madu murni, atau istilah populernya honey lemon shot kini sedang diterapkan banyak orang untuk memelihara kesehatan tubuh. Dipopulerkan di Instagram dengan hashtag #honeylemonshot oleh lifestyle blogger dan fotografer Andra Alodita, minuman ini diklaim bisa membantu menurunkan berat badan serta menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

Andra yang telah minum honey lemon shot selama enam bulan mengaku berat badannya menyusut dari 60 kg menjadi 53 kg. Penurunan berat badan yang cukup drastis itu diyakininya karena dibantu rutin mengonsumsi minuman yang disebut sebagai 'miracle shot' ini tiap pagi.

"Beratku turun hampir 7 kg. Baju lamaku benar-benar udah nggak bisa dipakai. Ukuran baju tadinya M sekarang S," ungkap wanita berusia 27 tahun ini, saat diwawancara Wolipop via telepon, Rabu (20/8/2014).

Namun Andra menekankan, berat badannya turun tidak semata-mata karena mengonsumsi honey lemon shot. Menurutnya, honey lemon shot hanya merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang dijalaninya setiap hari. Ikon salah satu brand busana lokal ini menuturkan, dia juga menjaga pola makan dan menghindari konsumsi makanan yang sudah banyak melalui tahap pemrosesan di pabrik.

"Nggak cuma karena honey lemon shot. Itu cuma pendukung gaya hidup sehat. Dalam enam bulan ini aku minum itu dan juga ganti pola makan," ujarnya.

Di pagi hari, Andra biasa meminum honey lemon shot setelah bangun tidur saat perut dalam keadaan kosong. Menurutnya campuran lemon dan madu membantu mempersiapkan lambung untuk menerima makanan. Setelah 30 menit, Andra memulai sarapan dengan jus dari buah atau sayur yang mengandung antioksidan seperti beetroot, wortel dan tomat.

"Setelah itu biasanya aku lanjutkan dengan sarapan granola atau oatmeal," ucap Andra.

Pemilik blog dengan nama Alodita ini juga membiasakan untuk sarapan buah seperti kiwi dan pepaya. Dua buah tersebut tinggi kandungan vitamin C yang meningkatkan sistem imun sekaligus mempercantik kulit. Sejak enam bulan lalu, Andra memang sangat membatasi konsumsi vitamin C buatan dan pil suplemen karena yang berbahan alami diyakininya lebih baik dan aman bagi tubuh.

Ia juga mengurangi konsumsi terlalu banyak gula, memperbanyak minum air putih dan rajin olahraga. Menurutnya, aktivitas fisik bisa membantu melancarkan pencernaan, di samping membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Zumba dan body combat adalah jenis olahraga yang rutin dilakukannya.


(hst/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com