Rabu, 20/08/2014 12:12 WIB

Honey Lemon Shot, Gaya Hidup Sehat yang Jadi Tren di Instagram

Hestianingsih - wolipop
Honey Lemon Shot, Gaya Hidup Sehat yang Jadi Tren di Instagram Dok. Instagram Andra Alodita
Jakarta - Pengguna Instagram di Tanah Air sedang marak mem-posting foto dengan hashtag #honeylemonshot beberapa bulan belakangan ini. Penggagasnya adalah Andra Alodita, seorang lifestyle blogger yang pertamakali menggunakan hashtag tersebut. Sejak muncul sekitar tiga bulan lalu, sudah ada sekitar 15 ribu postingan dengan hashtag #honeylemonshot.

Apa itu honey lemon shot ? Diklaim Andra sebagai 'minuman ajaib' dalam blog-nya, honey lemon shot merupakan minuman yang terbuat dari campuran air lemon dan madu. Perasan air dari setengah buah lemon dan satu sendok makan madu murni diaduk, kemudian diminum pada pagi hari, saat bangun tidur dan perut dalam keadaan kosong. Setelah 30 menit, baru dilanjutkan dengan sarapan.

Enam bulan setelah rutin minum honey lemon shot tiap pagi, wanita yang juga berprofesi sebagai fotografer ini mengaku tubuhnya terasa lebih sehat, tidak mudah sakit dan berat badannya berkurang. Kepada Wolipop, Andra pun menceritakan awal mula ia menjadikan honey lemon shot sebagai minuman kesehatan alami.

"Awalnya akhir tahun lalu ibu aku kena kanker. Waktu tahun lalu ibu kena kanker satu rumah panik, kaget. Sejak itu ayah aku mulai minum jus macam-macam. Berubah jadi hidup sehat dan salah satunya tiap bangun tidur minum honey lemon shot," ujar Andra, saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Rabu (20/8/2014).

Sang ayah pun menganjurkan Andra untuk ikut rutin meminum 'ramuan kesehatan' ini, namun awalnya ia sempat menolak. Hingga dipaksa minum, wanita berusia 27 tahun itu pun masih malas-malasan mengikutinya. Akhirnya Andra mau meminumnya dan merasakan sendiri khasiat dari honey lemon shot. Ia menyadari kalau tubuhnya jadi jauh lebih kurus dan kulitnya lebih bagus. Wanita lulusan Universitas Pelita Harapan itu juga merasa lebih segar, hingga dia ingin berbagi informasi tentang manfaat honey lemon shot secara lebih luas.

"Akhirnya aku minum, dan akhirnya kampanye di Instagram bahwa sehat itu gampang. Pagi-pagi minum badan langsung segar," ucap Andra.

Kebiasaan minum honey lemon shot kini diikuti oleh seluruh anggota keluarga Andra, termasuk sang ibu yang didiagnosa mengidap kanker limfoma. Ayah dan ibunya bahkan sudah satu tahun mengonsumsi honey lemon shot, yang juga dibarengi dengan konsumsi diet sehat.

Dalam blog-nya yang bernama Alodita, Andra juga memaparkan beberapa manfaat dari minum honey lemon shot tiap pagi secara rutin, di antaranya:

- Lemon merupakan sumber yang kaya akan vitamin C
- Membantu menjaga daya tahan tubuh
- Obat alami untuk meredakan batuk, flu dan nyeri pada tubuh
- Membuat tubuh terasa segar
- Cara menyenangkan untuk detoksifikasi tubuh
- Membuat kulit sehat dan bercahaya. "Saya sudah mengonsumsi ini selam beberapa bulan dan sekarang saya merasakan kondisi kulit membaik," tulisnya dalam blog.
- Membantu mencegah kanker dan serangan jantung
- Menjaga berat badan, bahkan membantu menurunkannya.


(hst/fer)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com