Minggu, 01/06/2014 09:50 WIB

JFFF 2014

X to X Tampilkan Busana Plus Size yang Playful di JFFF 2014

Rahmi Anjani - wolipop
X to X Tampilkan Busana Plus Size yang Playful di JFFF 2014 Dok. Siti Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta - Pagelaran busana di Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF) 2014 masih berlangsung hingga Sabtu (31/05/14). Tidak hanya memamerkan busana untuk para wanita kurus dan langsing tapi salah satu brand juga menampilkan rangkaian koleksi untuk wanita bertubuh gemuk. Brand tersebut adalah X to X Plus Size yang menampilkan sekitar 50 koleksi pada fashion show kemarin sore.

Sebanyak 15 model dengan berat di atas 85 kg terlihat percaya diri membawakan koleksi terbaru X to X Plus Size. Bertempat di Forum Hall, Mal Kelapa Gading, lini pakaian khusus wanita bertubuh gemuk itu memamerkan sejumlah busana siap pakai yang trendi dan atraktif.

"Seperti biasa, X to X menampilkan koleksi yang vibrant dan menonjolkan sisi fun supaya menunjukkan bahwa wanita bertubuh gemuk juga bisa tampil modis," jelas Yuky Stephanie selaku desainer X to X Plus Size saat konferensi pers, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rangkaian X to X dirancang menyesuaikan tubuh wanita gemuk. Beberapa busananya pun tampak memiliki jahitan double agar tidak mudah robek. Material seperti bodycon, jersey, serta cotton polyster dikemas dalam sejumlah varian pakaian seperti dress serta setelan keseharian yang cocok di badan.

Sebagian koleksinya diberikan sentuhan brokat sebagai pemanis busana. Pengaplikasian legging dan ikat pinggang juga membuat busana-busana X to X terkesan dinamis. Meski ditujukan untuk wanita bertubuh gemuk, sang desainer tak lantas takut bermain dengan warna dan motif.

Beberapa atasan dan terusan juga ditampilkan dengan motif garis vertikal dan polkadot berukuran kecil sehingga pemakainya tidak semakin terlihat gemuk. Dengan permainan panel sisi hitam yang berkesan melangsingkan, serangkaian dress berwarna terang juga banyak menghiasi panggung parade. Salah satunya bodycon dress warna oranye atau pink dengan aksen panel hitam di kedua sisi.

Selain itu, detail brocade juga ditambahkan sebagai aksen pada bagian atas dalam beberapa koleksinya. Contohnya pada dress material jersey merah dilapisi brocade hitam di bagian lengan serta dada dengan aksen cut out pada pundak yang akan memberikan kesan sensual.

(ami/aln)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177