Selasa, 20/05/2014 12:41 WIB

Baidu News Story

Cantik Saja Tidak Cukup

Advertorial - wolipop
Jakarta - "Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart.” – Khalil Gibran

Kecantikan dan kesehatan tentu adalah anugerah yang patut disyukuri. Namun banyak orang sepakat bahwa cantik tidak melulu soal fisik, namun juga hati. Maka tak heran inner beauty atau kecantikan dalam diri seseorang dianggap lebih berharga.

Itulah yang dikesankan oleh Dhiyara Diah Srikandi, mahasiswi Teknologi Informasi di Universitas Bina Nusantara. Berbicara dengan Dhiya, begitu ia dipanggil, membuat kita teringat kembali pada apa yang menjadi tujuan hidup ini. Bagi Dhiya, apa pun yang terjadi, dan apapun halangannya, hidup harus terus kita jalani untuk menjadi orang yang lebih baik. “Life must go on,” ujarnya.

Tak heran kegigihan Dhiya membuatnya menjadi seseorang yang menguasai setidaknya enam bahasa. Yang pertama tentu Bahasa Indonesia, kedua Bahasa Inggris, sisanya adalah bahasa pemrograman, seperti C++, Java, Server SQL, Flash, dan HTML.

Kini selain kuliah, Dhiya juga menyibukkan diri dengan menjadi model. Alasannya, ia ingin belajar mandiri, walau sebenarnya sejak SMA ia juga sudah aktif menjadi Sales Promotion Girl. Maka ketika mendengar ada pemilihan Baidu Miss Soccer 2014, perempuan berusia 19 tahun ini pun mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kontes tersebut.

“Kebetulan aku memang suka sepak bola. Tahun ini untuk piala dunia aku menjagokan Spanyol. Sedangkan klub favoritku adalah Barcelona. Aku terutama suka pada David Villa. Jadi klop lah,” katanya sambil tersenyum lebar, memperlihatkan kawat gigi yang membuat Dhiya terlihat makin cantik.

Kini kegiatan sebagai model menjadi kegiatan sampingan yang menyenangkan bagi perempuan setinggi 173 cm dan berat 49 kg ini. “Aku pertama-tama tetap mementingkan kuliah karena ingin lulus tepat waktu dan mau melanjutkan juga ke jenjang S2,” lanjutnya. “Kelak, aku berharap bisa menjadi konsultan IT.”

Sama seperti Dhiya, pemikiran serupa juga dimiliki Rineke Rafelia atau akrab dipanggil Riri. Walau sudah sejak SMP menggeluti dunia model, antara lain model dalam iklan produk mie dan susu, Riri tetap menganggap kecantikan fisik tidaklah abadi. Oleh karenanya ia mencari “kecantikan” lain dengan aktif dalam Jakarta Movement of Inspiration, gerakan untuk menggali potensi yang ada dalam diri anak-anak muda.

Riri ingin semakin banyak orang mengikuti panggilan hatinya dalam berkarya, dan tidak sekadar mengikuti apa yang dikata kan orang lain. “Orang harus punya idealisme dan berusaha menemukan potensinya sendiri,” ujarnya.

Kini dalam usia 19 tahun, Riri sudah menyiapkan apa yang menjadi panggilannya untuk bekerja di bidang marketing. Ia pun mengambil kuliah marketing di Prasetya Mulya.

Namun hal yang terpancar kuat dalam dirinya adalah tekadnya untuk tidak menyerah dalam menjalani hidup. Baginya semua rintangan hidup adalah bekal untuk menjadi lebih baik.

Semangat yang dimiliki Dhiya dan Riri memang membuat keduanya tidak hanya cantik secara fisik, namun kecantikan dalam diri mereka ikut terpancar. Dan inner beauty itulah yang lebih menawan orang-orang di sekitarnya. Benarlah apa yang dikatakan Gibran. Kecantikan yang sebenarnya terpancar dari hati.

Program Baidu Miss Soccer 2014

Para remaja putri yang mempunyai jiwa sporty, berkepribadian unik, kreatif dan berparas menarik seperti Dhiyara dan Rineke dapat berpartisipasi dalam Program “Miss Soccer 2014” yang diadakan oleh Baidu Indonesia untuk menyemarakkan momen Piala Dunia 2014.

Program Baidu Miss Soccer 2014 merupakan ajang pemilihan remaja-remaja putri yang tidak hanya berparas menarik namun juga memiliki jiwa sporty, serta semangat dan kreativitas yang tinggi. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengunggah foto terbaiknya di halaman Facebook Baidu Browser Indonesia. Penilaian dilakukan berdasarkan jumlah voting yang diperoleh foto tersebut, dan para kandidat yang masuk nominasi akan melakukan proses pemotretan lebih lanjut.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran:


  • 1. Buka http://on.fb.me/1l18y2c lalu klik [Like].
  • 2. Klik pada halaman yang terbuka.
  • 3. Klik [Okay].
  • 4. Klik [Participate].
  • 5. Masukkan deskripsi tentang diri kamu, upload foto kamu, dan klik [Submit].
  • 6. Share foto kamu untuk mendapatkan banyak VOTE.

Baidu juga mengundang beberapa model yang memiliki kriteria seperti yang telah disebutkan di atas untuk menyemarakkan kampanye “Miss Soccer 2014”. Kamu bisa mengunjungi halaman Facebook Baidu Browser Indonesia untuk melihat profil-profil mereka.

Salah satu model bernama Williana Saraswati alias Wizzy turut meramaikan program ini. Profil dan kepiawaiannya dalam bernyanyi dapat dilihat pada halaman Facebook Baidu Browser Indonesia. Ada pula Vitta Kharistia yang jago menggambar dan hobi merancang busana.

Baidu membuka kesempatan bagi para remaja putri yang ingin berpartisipasi dalam program ini untuk mendaftarkan diri mulai tanggal 12—21 Mei 2014. Para kandidat yang sudah mengunggah foto dan berbagi cerita pada halaman Facebook Baidu Browser Indonesia harus mempromosikan fotonya melalui akun-akun social media mereka, serta mengundang teman-temannya untuk memberikan voting sebanyak mungkin.

Untuk periode pertama yang berakhir pada 21 Mei 2014 ini, Baidu telah menyiapkan hadiah berupa satu buah Samsung Tablet, satu set Kiehl's Cosmetics, serta beberapa tiket film bagi para peserta.

Sebagai informasi, pemenang pertama Baidu Miss Soccer 2014 akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai sebesar Rp 20.000.000,- . Juara pertama ini akan diumumkan pada tanggal 13 Juli 2014. Baidu juga akan memberikan apresiasi bagi para voters yang sudah berpartisipasi memberikan suara bagi kandidat favoritnya, berupa Samsung Tablet, Samsung Phone dan Tiket Film.

Informasi lebih lanjut mengenai pemilihan "Miss Soccer 2014" akan terus di-update oleh Baidu Indonesia melalui halaman Facebook Baidu Browser Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com