Rabu, 06/11/2013 17:43 WIB

Tips Agar Seks Tak Menjadi Beban Saat Anda Sedang Usaha Punya Anak

Eny Kartikawati - wolipop
 Tips Agar Seks Tak Menjadi Beban Saat Anda Sedang Usaha Punya Anak dok. Thinkstock
Jakarta - Pasangan yang sedang menantikan kehadiran anak biasanya kerap dinasihati untuk rajin bercinta terutama saat masa subur. Nasihat ini pun bisa membuat pasangan terbebani untuk melakukan aktivitas intim tersebut. Bagaimana agar seks tetap menjadi sebuah kegiatan menyenangkan meskipun Anda dan pasangan tengah berusaha memiliki buah hati?

Pakar seks yang kerap menjadi penasihat di berbagai acara televisi di Inggris, Jo Hemmings memberikan beberapa tips bercinta saat Anda sedang berusaha hamil. Berikut ini tips dari psikolog lulusan Universities of Warwick itu seperti dipaparkannya pada Female First:

1. Jangan Terjebak Rutinitas
Saat berusaha memiliki anak, ada pasangan yang rela menunda waktu bercintanya hingga ketika mereka berada di masa paling subur. Menurut Jo, seharusnya hal itu tak perlu dilakukan. Pasangan perlu menikmati seks seperti biasanya, merasakan aktivitas tersebut tanpa merasa adanya 'tujuan' lain selain orgasme. Jika pasangan terjebak dalam rutinitas hanya bercinta di saat subur, mereka akan terus-menerus merasa seks hanyalah bagian dari usaha memiliki anak, bukan salah satu aktivitas yang seharusnya memberikan kenikmatan.

2. Masalah yang Muncul
Ketika pasangan bercinta dalam rangka usaha untuk menghadirkan anak, pastinya mereka berusaha melakukan yang terbaik. Artinya pasangan ingin bercinta dengan posisi yang benar dan waktu yang tepat. Terkadang, menurut Joe, hal-hal sederhana tapi sebenarnya penting menjadi terlupakan. Pasangan tidak lagi menganggap foreplay seperti bervciuman penting. Mereka lebih memperhatikan 'agenda utama' yaitu ketika penetrasi sudah dilakukan.

3. Posisi Terbaik
Sampai saat ini, dikatakan Joe, belum ada bukti ilmiah soal posisi bercinta terbaik yang bisa membuat wanita cepat hamil. Oleh karena itulah dia menyarankan pasangan tetap melakukan berbagai variasi posisi agar kehidupan seks tidak terasa monoton. Lakukan seks dengan posisi yang membuat Anda dan suami sama-sama merasa bisa memberikan kepuasaan maksimal atau orgasme. Hanya saja memang posisi seks yang bisa membuat pasangan melakukan penetrasi lebih dalam, sehingga sperma tidak keluar lagi. Posisi yang disarankan Joe adalah doggy style dan misionaris.

4. Jangan Jadikan Seks Hanya Sebagai Tujuan
Pria yang tengah berusaha memiliki anak dari pasangannya bisa merasa seks sebenarnya hanyalah sebuah tujuan. Seks merupakan cara wanita untuk mendapatkan sperma mereka. Survei yang dilakukan di Inggris membuktikan hal tersebut. Setidaknya ada 11% pria yang mengaku seks membuat mereka merasa dimanfaatkan.

Bagi wanita, seks pun jadi sama tidak menyenangkannya. "Salah satu klienku sampai memaki suaminya dan bilang 'ini tidak butuh waktu lama! Kamu juga tidak perlu menikmatinya! Cukup ejakulasi!'", ujar penulis buku 'Sex and the Baby Years' Hilda Hutcherson, M.D. menggambarkan salah satu pasien wanitanya yang tak lagi nyaman dengan aktivitas bercinta.



(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177