Selasa, 03/09/2013 19:05 WIB

Cara Membuat Rambut Lebih Wavy Tanpa Curly Iron

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Hadirnya alat pengeriting atau curly iron mempermudah untuk menata rambut. Namun, di balik manfaatnya, curly iron berdampak buruk pada rambut.

Hantaran panas dari curly iron dapat menyebabkan rambut rusak, kering dan pecah-pecah. Sebaiknya jangan menggunakan curly iron terlalu sering. Untuk mengganti alat pengeriting tersebut, Anda bisa mencoba alternatif lain untuk membuat rambut lebih wavy. Ini caranya, seperti dikutip Wiki How.

1. Curly Cream
Jika Anda telah memiliki rambut yang bergelombang, Anda tinggal menata rambut dengan curly cream. Produk tersebut membuat gelombang rambut lebih intens. Caranya, oleskan curly cream di rambut lalu pelintir rambut dengan jari Anda.

2. Cepol
Saat rambut masih setengah kering, bagi rambut menjedi beberapa bagian, semakin kecil bagian semakin intens pula hasil curly. Lalu gulung rambut dan kunci dengan jepit rambut atau karet. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam, lalu buka jepit. Oleskan curly cream agar rambut lebih curly.

3. Kepang
Selain cepol, Anda juga bisa memanfaatkan teknik kepang untuk membuat rambut lebih curly. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, kepanglah setiap bagian rambut. Semakin ketat kepangan, maka hasil keriting semakin kecil-kecil. Jika ingin hasilnya natural, kepanglah rambut dengan longgar. Diamkan sekitar 30 hingga 1 jam atau lebih.

4. Roll Rambut
Sudah jarang wanita menggunakan roll rambut. Padahal ini merupakan cara aman untuk membuat rambut lebih bergelombang. Agar hasil curly lebih intens dengan roll rambut, sebelum rambut di roll, oleskan mouse di seluruh rambut. Lalu gulung rambut dan diamkan selama 15 menit sampai 1 jam. Jangan menyisir rambut setelahnya. Bila ingin merapikan, cukup gunakan jari-jemari.

(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com