Sabtu, 31/08/2013 13:04 WIB

Cara Mengurangi Keringat yang Berlebihan

Ayusha Laksmi - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
dok. Thinkstock
Jakarta - Apakah Anda pernah menghindari berjabat tangan dengan orang lain karena tangan Anda berkeringat ? Atau apakah kaki Anda mengeluarkan banyak keringat seingga kaus kaki dan sepatu yang Anda pakai selalu bau?

Bila Anda mengalaminya, mungkin saja Anda menderita hyperhidrosis atau kelainan yang menyebabkan produksi keringat berlebih. Namun meskipun tidak menderita penyakit tersebut, keringat berlebih akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan minder karena keringat dapat membuat tubuh Anda basah dan bau. Beberapa tips dibawah ini dapat berguna untuk mengurangi keringat berlebih di tubuh, seperti dirangkum dari Wiki How.

1. Gunakan Deodoran
Pilih deodoran yang berlabel antiperspirant. Karena deodoran tanpa antiperspirant hanya akan menutup bau yang dihasilkan keringat namun tidak mengurangi jumlah keringatnya.

Cari yang mengandung formula 'clinical strenght' karena akan lebih efektif mengurangi produksi keringat. Jika kaki Anda yang sering berkeringat, gunakan antiperspirant berbentuk spray dan semprotkan di bagian kaki dan sela-sela jari.

2. Gunakan Pakaian yang Tepat
Gunakan baju yang dapat menyerap keringat dengan baik, seperi busana dari bahan katun. Anda juga bisa memilih baju yang longgar dan terbuat dari linen.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan baju dalam untuk menyerap keringat seperti kamisol. Memilih warna yang tepat juga pentng. Bila Anda mengenakan baju berwarna putih, bekas keringat akan lebih terlihat. Sebaiknya pilih baju berwarna gelap atau bermotif.

Jika cuaca sedang panas dan Anda berencana untuk berkegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk siapkan baju ganti. Ganti baju saat badan terasa mulai basah, jangan lupa untuk mengelap keringat sebelumnya.Next

Halaman 1 2
(kik/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com