Jumat, 30/08/2013 17:40 WIB

Liputan Khusus Deddy Corbuzier

Sudah Langsing Tapi Gemuk Lagi Saat Diet OCD? Ini Kesalahan Anda

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang bisa diterapkan para wanita saat ini. Diet dengan metode puasa tersebut diperkenalkan oleh mentalist Deddy Corbuzier. Umumnya, wanita sering gagal diet karena tidak konsisten dengan program yang sedang dijalaninya.

Deddy menuturkan, banyak wanita yang gagal diet karena terpaksa menjalani program tersebut demi mendapatkan berat badan ideal. Sayangnya, hanya beberapa wanita yang bertahan, selebihnya tidak bisa menahan nafsu makannya. "Yang membuat Anda gagal adalah Anda harus makan makanan yang tidak ada rasanya. Anda mencoba diet setelah sebulan cuma turun sekilo lalu Anda berhenti. Dengan OCD sebulan minimal 5 sampai 6 kg sebulan hilang. Bahkan seminggu bisa 4 kg hilang, langsung efeknya," ujar Deddy kepada wolipop di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

OCD dilakukan dengan metode puasa 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga akhirnya sehari cuma satu kali. Puasa yang dilakukan tidak akan memberatkan Anda dan langsung mendapatkan hasilnya. Pria 36 tahun itu menyarankan agar menjalani diet OCD sama dengan puasa Ramadan, hanya saja saat puasa diet ini, Anda masih diizinkan untuk minum air putih agar tidak dehidrasi.

Selain itu, Deddy juga menyarankan Anda untuk fokus dengan diet yang sedang dijalani. Pikirkan bahwa Anda sedang menjalani diet OCD dan seminggu berat badan akan turun. Lakukan itu setiap hari sampai terbiasa. Semua tergantung bagaimana Anda berpikir.

"Kalau Anda mau melakukan ini dan mind set Anda mau melakukan ini Anda akan beradaptasi. Beda dengan mau cari makanan ternyata nggak ada makanan. Otak Anda memerintahkan harus makan tapi nggak ada makanan, stres. Kalau otak Anda mengatakan, saya nggak boleh makan, jadi beda," ujar pembawa acara Hitam-Putih di Trans7 itu.

Deddy menambahkan, menjalani OCD lebih mudah dibanding jenis diet lainnya. Umumnya, para pelaku diet OCD bisa beradaptasi setelah tiga hari melakukannya. Setelah itu, Anda tidak akan mencari-cari makanan seperti biasanya sebelum melakukan OCD. "Hal itu terjadi karena liposis, lemak Anda dibakar sedemikian rupa, liver Anda mengeluarkan semua lemak Anda, jadi Anda kenyang," tutupnya.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(aln/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com