Rabu, 24/07/2013 19:23 WIB

Hal-hal Aneh Tapi Normal yang Bisa Terjadi pada Wanita Saat Bercinta

Hestianingsih - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Meskipun jarang terjadi, beberapa wanita bisa mengalami banyak reaksi aneh saat bercinta dan biasanya jarang dialami. Keanehan ini kerap menimbulkan kekhawatiran tapi sebenarnya adalah hal normal yang tidak perlu terlalu dicemaskan. Kecuali apabila dialami terus menerus dan dalam jangka waktu lama. Ini lima reaksi aneh yang dirasakan wanita saat bercinta tapi sebenarnya normal, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Miss V Kering
Saat bercinta, Miss V biasanya akan terlubrikasi dengan sendirinya karena stimulasi seks yang membuat wanita bergairah. Tapi jika terjadi kekeringan pada Miss V bukan berarti tidak normal. Dr. Mary Jane Minkin, spesialis ObGyn di Yale University mengatakan, vagina yang kering atau terasa sakit saat bercinta adalah normal. Majalah Women's Health melaporkan satu dari tiga wanita muda mengaku pernah mengalami Miss V kering.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memakai cairan lubrikan sebelum bercinta untuk meminimalisasi kekeringan dan rasa sakit saat penetrasi. Penggunaan vibrator juga cukup efektif untuk membuat miss V terlubrikasi secara alami. Anda patut waspada apabila kekeringan terjadi seharian atau tiap kali bercinta. Umumnya disebabkan penuaan, kesulitan mendapatkan gairah seks atau ada masalah lain pada organ genital. Jika berlangsung dalam waktu lama, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis.

2. Ingin Buang Air Kecil
Tidak perlu khawatir jika tiba-tiba Anda ingin buang air kecil (BAK) saat bercinta karena itu normal. Biasanya rasa ingin BAK muncul ketika bercinta dengan posisi tertentu. "Saat bercinta dengan posisi seks tertentu, doggie style misalnya, Anda merasa ingin BAK, itu sangat normal. Sensasi itu biasanya datang dari stimulasi di G-spot yang kemungkinan menyebabkan ejakulasi pada wanita. Ejakulasi keluar dari uretra, jernih dan tidak berbau," urai Amy Levine, seorang pakar seks.

3. Berteriak
Berteriak saat bercinta? Itu juga masih dalam batas normal. Sebuah studi kecil yang dilakukan pada 2011 menemukan bahwa 66 persen wanita mengerang ketika berhubungan seks untuk mempercepat pasangannya meraih klimaks. Sementara 87 persen mengaku teriak saat bercinta untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangan. Tapi lebih dari itu, berteriak saat bercinta adalah cara yang efektif untuk mengomunikasikan apa yang Anda inginkan dari pasangan di tempat tidur.

"Ada banyak wanita yang perlu lebih vokal untuk membantu dirinya sendiri meraih orgasme. Tapi ada perbedaan antara memalsukannya dengan berteriak kencang dan merasakan kenikmatan, lalu mencoba menunjukkannya dengan meningkatkan colume suara. Beberapa wanita ada yang pendiam tapi ada juga yang vokal saat bercinta. Sesederhana itu saja," jelas pakar seks Patty Brisben.

4. Memikirkan Hal Lain
Anda tidak bisa fokus pada pasangan dan lebih banyak memikirkan hal lain, padahal sedang bercinta? Tidak perlu dicemaskan karena hal itu juga kerap terjadi pada banyak wanita lainnya. Terapis seks Resnick Anderson mengungkapkan bahwa pikiran wanita memang sangat mudah teralihkan oleh segala hal yang terjadi di hidup mereka. Next

Halaman 1 2
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com