Rabu, 24/07/2013 18:40 WIB

Jakarta Fashion Week 2014 Digelar di Senayan City, Oktober 2013

Alissa Safiera - wolipop

img
Foto: M. Abduh/Wolipop
Jakarta - Salah satu pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 akan kembali menampilkan tren busana terbaru bagi pecinta fashion Indonesia. Kali ini, JFW 2014 akan berlangsung di Senayan City, Jakarta Pusat.

Pagelaran mode yang berlangsung selama seminggu, 19-25 Oktober 2013 akan menampilkan para desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Di JFW tahun ini pula, panggung mode akan dimeriahkan oleh kategori busana muslim. Diantaranya, akan menampilkan tiga desainer busana muslim ternama yaitu Dian Pelangi, Jenahara dan Nur Zahra.

"Masing-masing desainer ini punya karakter dan pasarnya sendiri. Karya Dian Pelangi dengan permainan warna cerah sangat cocok untuk selera pasar Eropa dan Timur Tengah. Sementara Jenahara pas sekali dengan pasar Eropa Barat dan Amerika dengan desainnya yang minimalis. Kreasi Nur Zahra dengan material organik yang natural cocok sekali di Eropa Selatan dan Jepang," ujar Diaz Parsada, Creative Director Jakarta Fashion Week saat konfrensi pers di Canteen, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (24/07/2013).

Diaz juga menambahkan,belum ada jadwal pasti mengenai siapa-siapa saja desainer yang meramaikan panggung mode tiap harinya pada Oktober nanti. Pastinya JFW akan terus meningkatkan kualitas desainer lokal agar siap bersaing di pasar internasional.

Sebagai rangkaian dari acara ini, JFW 2014 akan menyediakan Buyers Room yang berlokasi di The Hall Senayan City. Buyers room ini akan menjadi tempat untuk para buyers dari dunia internasional dan juga lokal. Tempat ini hanya ada selama tiga hari sebelum JFW dimulai, yaitu tanggal 16-18 Oktober 2013.

"Buyers room nanti konsepnya kayak departement store, sebagai bagian dari Indonesia Fashion Forward juga. Akan ada 20 label seperti Major Minor, Cotton Ink, Tex Saverio, Barli Asmara dan masih banyak lagi. Dan tenant-tenant ini akan saling melengkapi satu sama lain. Karena tujuannya desainer dan label ini sukses masuk pasar internasional," tambah Diaz.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(als/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com