Selasa, 23/07/2013 10:40 WIB

Kate Middleton Sukses Melahirkan Bayi 3,8 Kg Secara Normal karena Yoga

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Getty Images
Jakarta - Kate Middleton telah melahirkan anak pertamanya melalui proses normal. Bayi Kate cukup besar yaitu 3,8 kg. Yang membuat istri Pangeran William ini sukses melahirkan secara normal karena rajin yoga.

Seorang sumber mengungkapkan pada Daily Mail, Duchess of Cambridge memang sudah berencana untuk melahirkan secara normal. Oleh karena itulah dia menyiapkan diri, salah satunya dengan berlatih yoga.

Selain yoga, Kate juga berlatih teknik hypnobirthing, sebuah metode yang membantu ibu melahirkan secara normal dengan teknik penapasan dan visualisasi. Teknik hypnobirthing ini sangat cocok dipadukan dengan yoga.

Sumber mengatakan Kate menjalani sesi latihan pribadi dengan instruktur yoga ternama yang belum diketahui identitasnya. Latihan yoga ini diharapkan bisa membuat wanita 31 tahun itu kuat secara fisik dan mental saat melahirkan.

Ahli yoga Heidi Murkoff mengatakan pada situs majalah Hello Inggris mengatakan apa yang dilakukan Kate sudah tepat. "Yoga saat hamil itu sangat bagus," katanya.

"Ibu yang tetap olahraga saat hamil cenderung melahirkan bayi dengan berat lebih sehat. Olahraga ini juga melepaskan endorphin dan bisa meningkatkan mood serta menambah energi," tambahnya.

Kate melahirkan secara normal di Rumah Sakit St. Mary, London pada Senin (22/7/2013), pukul 4.24 sore. Dia sukses melahirkan normal tanpa proses induksi setelah 11 jam masuk rumah sakit. Dikutip dari Telegraph, bayi laki-laki Kate dan Will itu dilahirkan dengan berat 3,8 kilogram. Menurut tradisi, sang bayi belum bisa disebutkan namanya, namun ia telah mendapatkan gelar bangsawan, Royal Highness.

(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com