Jumat, 28/06/2013 07:37 WIB

Liputan Khusus Hypnolangsing

Asiknya Hypnolangsing, Tanpa Perlu Diet Tubuh Bisa Ramping

Kiki Oktaviani - wolipop
Asiknya Hypnolangsing, Tanpa Perlu Diet Tubuh Bisa Ramping dok. Thinkstock
Jakarta - Hypnolangsing merupakan proses dari hipnosis. Hipnosis sendiri adalah sugesti yang dapat menembus pikiran manusia yang dilakukan oleh hipnotis. Jadi hypnolangsing adalah metode pelangsingan dengan proses hipnosis.

Metode hypnosis memiliki kelebihan yakni Anda bisa langsing tanpa perlu diet. Master Hypnolangsing, Juli Triharto mengatakan dalam bukunya 'The Secret of Slimming Hypnolangsing', lupakanlah diet! Justru Anda dilarang mengkombinasikan metode ini dengan program diet. Tidak ada pantangan dalam hypnolangsing.

Juli menjelaskan, membatasi diri dengan makanan tertentu hanya akan membuat makanan tersebut mengontrol Anda. Semakin Anda menolak, akan semakin kuat dorongan untuk mencicipinya. Pada akhirnya, Anda tidak hanya sedikit menginginkannya, tetapi jadi terobsesi terhadap makanan tersebut.

Selain menghentikan diet, pelaku hypnolangsing juga diminta untuk tidak menghitung kalori. Orang yang berdiet terbiasa menghitung jumlah kalori ketika tahu tubuh telah banyak mendapat kalori, maka Anda berhenti makan padahal masih lapar.

Berbeda dengan hypnolangsing, di sini tidak mengajarkan untuk berhenti makan ketika masih lapar, tapi membiarkan tubuh sendiri yang memberi sinyal bahwa Anda harus berhenti makan. Agar mulai terbiasa dengan melupakan diet dan tidak menghitung kalori, lakukanlah tahapan-tahapan berikut ini:

1. Makan Bertahap
Makan satu makanan dalam satu hari tanpa menghitung apapun. Setelah beberapa hari, makan dua makanan sehari tanpa menghitung. Kemudian lanjutkan langkah-langkah berikutnya sampai Anda terbiasa dengan cara pemilihan makanan di atas. Akhirnya Anda tidak menghindari makanan, tapi Anda tahu makanan tersebut sudah tidak lagi merangsang selera makan Anda.

Anda mulai terbiasa membayangkan makanan-makanan berlemak tersebut yang berakibat terhadap perut Anda. Makanan tersebut mungkin dapat membuat perut jadi sakit dan tidak nyaman. Jika Anda tahu masih ada hari esok untuk makan, maka Anda cenderung tidak makan sebanyak hari biasanya, Anda pun jadi cepat puas. Cara ini malah membuat Anda makan lebih sedikit dibanding ketika Anda mencoba menghindarinya.

2. Singkarkan Makanan & Minuman Diet Anda
Makanan dengan label rendah lemak dan rendah gula atau susu diet malah akan membebani Anda. Biarkan tubuh menikmati makanan apapun yang diinginkannya. Ketika tubuh menikmati sensasi makanan apapun, maka Anda cenderung tidak lagi menyukai makanan yang tadinya ada di daftar makanan yang Anda inginkan.

3. Kalimat Sakti
Mulailah mensugesti diri untuk makan apa saja yang Anda suka. Sugesti diri dengan mengatakan kepada diri sendiri 'Mulai saat ini, tidak ada satu pun yang dapat membatasai saya untuk makan apapun yang saya inginkan. Selamanya!"

4. Bayangkan Hasil yang Diinginkan
Ketika Anda sudah mengatakan hal tersebut terhadap diri Anda, lanjutkan kembali dengan melakukan imajinasi positif atau membayangkan hasil yang ingin dicapai dengan hypnolangsing. Bayangkan dalam pikiran Anda, betapa indahnya bentuk tubuh Anda dalam hitungan beberapa minggu atau bulan mendatang. Lihat dan rasakan bagaimana tubuh Anda jadi lebih menarik.

5. Bayangkan Tubuh Idola Anda
Jika Anda kesulitan membayangkan tubuh Anda sendiri, cobalah dengan mencari gambar atau foto idola, misalnya selebriti yang menginspirasi Anda. Tempel foto tersebut di tempat yang bisa Anda lihat. Pastikan Anda yakin dan merasa nyaman dengan kondisi bentuk tubuh seperti itu. Jika masih kesulitan juga menentukan kondisi tubuh yang membuat diri Anda nyaman, sebaiknya konsultasi dan ikuti kelas hypnolangsing.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177